Kecenderungan Opini Publik Terhadap Pelayanan Publik Instansi Pemerintah Kota Malang Dan Kabupaten Malang (Studi Analisis Isi Opini Pada Rubrik Surat Pembaca Jawa Pos, Radar Malang, Dan Koran Surya P
Main Author: | Yulistiningrum, Linda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122455/1/JURNAL_SKRIPSI_LINDA.pdf http://repository.ub.ac.id/122455/2/SKRIPSI_LINDA_Y.pdf http://repository.ub.ac.id/122455/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan opini publik terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh instansi di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Periode Januari hinggga Juni 2015. Penelitti berusaha membuktikan asumsi penelitian dengan membandingkan hasil penelitian ini dengan hasil penelitian terdahulu yang sudah ada. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini, adalah paradigm positivistic. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kuantitatif. Penelitian ini menggunakan total sampling, total sampling pada penelitian ini sebanyak 275 opini tentang pelayanan publik Instansi Pemerintah Kota dan Kabupaten Malang. Kecenderungan opini publik memiliki kesamaan dengan penelitian terdahulu,bahwa opini publik memiliki kecenderungan yang sama tentang pelayanan publik. Hasil dari penelitian ini, pelayanan publik yang berkategori tangible dan responsivness menjadi opini yang banyak ditemukan dengan arah opini yang cederung negatif pada opini publik instansi Pemerintahan di Kota dan Kabupaten Malang