Perbedaan Brand Recall Siswa Ditinjau Dari Pemaparan Iklan Poster Dengan Tokoh Kartun ( Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas 6sd Muhammadiyah Ponorogo)
Main Author: | Fuada, SetiawanNashrul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/120836/1/SKRIPSI_SETAWAN_NASHRL_F.pdf http://repository.ub.ac.id/120836/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mencoba mempelajari apakah terdapat perbedaan brand recall siswa, ditinjau dari pemaparan iklan poster dengan tokoh kartun dibanding iklan poster tanpa tokoh kartun. Jenis media yang digunakan adalah poster niaga dan tokoh kartun yang digunakan adalah SPONGEBOB. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas 6 SD dengan metode quasi eksperimen research dan menggunakan desain penelitian berupa Two group design posttest only. Hasil uji Independent Samples t-test menunjukkan nilai statistik uji T lebih kecil dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima atau terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai brand recall kelompok yang ditayangkan iklan poster bergambar kartun dengan iklan poster tanpa kartun. Dimana iklan poster dengan tokoh kartun mendapat nilai yang lebih tinggi dibanding yang tidak menggunakan tokoh kartun.