Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Baegopa? Kota Malang

Main Author: Halim, RizkyHillman
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119617/
Daftar Isi:
  • Pengalaman akan produk secara keseluruhan merupakan faktor yang penting dalam membentuk kepuasan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas akan terus menerus menggunakan produk tersebut selain itu dapat menceritakan pada orang lain atas pengalamannya. Bagi perusahaan dengan pelanggan merasa puas akan menciptakan keuntungan yang besar. Penilitian ini bertujuan menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan restoran Baegopa? Malang Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penilitian ini sebanyak 105 orang responden yaitu pelanggan yang sudah berkunjung ke restoran Baegopa? Malang minimal 2 kali dengan usia mulai dari 18 tahun. Tehnik pengambilan sample menggunakan nonprobability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier sederhana Hasil analisa regresi linier sederhana menunjukan bahwa experiential marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukan dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 (p<0,05) dengan r2 16%.