Pengaruh Hedonic Consumption Dan Mediator Emosi Positif Terhadap Pembelian Impulsif (Survei Pada Pembeli Produk Fashion Di Malang Town Square Kota Malang)

Main Author: Permatasari, IntanMazidah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119386/1/intan125030205111010.pdf
http://repository.ub.ac.id/119386/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan: (1) untuk mengetahui pengaruh variabel Hedonic Consumption terhadap variabel Emosi Positif;(2) untuk mengetahui pengaruh variabel Hedonic Consumption terhadap variabel Pembelian Impulsif;(3) untuk mengetahui pengaruh variabel Emosi Positif terhadap variabel Pembelian Impulsif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan konsumen yang melakukan pembelian impulsif pada produk fashion di Malang Town Square. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Hedonic Consumption berpengaruh signifikan terhadap variabel Emosi Positif, (2) variabel Hedonic Consumption berpengaruh signifikan terhadap variabel Pembelian Impulsif, (3) variabel Emosi Positif berpengaruh signifikan terhadap variabel Pembelian Impulsif. Dari hasil penelitian ini, pemilik toko diharapkan lebih inisiatif untuk menyediakan produk fashion yang bervariasi tentunya mengikuti perkembangan fashion. Pemilik toko sebaiknya selalu uptodate dengan produk fashion terbaru. Selain itu, pemilik toko juga sebaiknya membuat suasana dalam toko senyaman mungkin. Sehingga dapat memicu perilaku pembelian impulsif konsumen.