Pengaruh City Branding Terhadap City Image Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Malang

Main Author: Sulistyaningtyas, Wiwied
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119203/
ctrlnum 119203
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/119203/</relation><title>Pengaruh City Branding Terhadap City Image Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Malang</title><creator>Sulistyaningtyas, Wiwied</creator><subject>658 General management</subject><description> Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh City Branding terhadap City Image; (2) pengaruh tidak langsung City Image terhadap Keputusan Berkunjung; dan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung dengan City Image sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 112 responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini dari analisis jalur diketahui bahwa: (1) variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel City Image (Y1) (2) variabel City Image (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung (Y2) (3) variabel City Branding (X) berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung dengan City Image (Y1) sebagai variabel mediasi. Pemerintah Kota Malang hendaknya lebih meningkatkan lagi promosi &#x201C;Beautiful Malang&#x201D; agar lebih dikenal di masyarakat Kota Malang maupun dari luar Kota Malang agar terbentuk city image yang diinginkan dan terus membenahi Kota Malang sehingga Kota Malang benar-benar menjadi kota yang &#x201E;cantik&#x201F; dan &#x201E;ramah&#x201F; wisatawan.&#xD; </description><date>2016-08-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Sulistyaningtyas, Wiwied (2016) Pengaruh City Branding Terhadap City Image Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/837/ 051609551</relation><recordID>119203</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Sulistyaningtyas, Wiwied
title Pengaruh City Branding Terhadap City Image Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Malang
publishDate 2016
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/119203/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh City Branding terhadap City Image; (2) pengaruh tidak langsung City Image terhadap Keputusan Berkunjung; dan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung dengan City Image sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 112 responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini dari analisis jalur diketahui bahwa: (1) variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel City Image (Y1) (2) variabel City Image (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung (Y2) (3) variabel City Branding (X) berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung dengan City Image (Y1) sebagai variabel mediasi. Pemerintah Kota Malang hendaknya lebih meningkatkan lagi promosi “Beautiful Malang” agar lebih dikenal di masyarakat Kota Malang maupun dari luar Kota Malang agar terbentuk city image yang diinginkan dan terus membenahi Kota Malang sehingga Kota Malang benar-benar menjadi kota yang „cantik‟ dan „ramah‟ wisatawan.
id IOS4666.119203
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-22T04:09:23Z
last_indexed 2021-10-28T07:09:00Z
recordtype dc
_version_ 1751455170791735296
score 17.538404