Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang)

Main Author: Fadhillah, Ivan
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/119115/
ctrlnum 119115
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/119115/</relation><title>Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang)</title><creator>Fadhillah, Ivan</creator><subject>351 Public administration</subject><description> Pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari sosok aparatur negara, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Pemberian pelayanan yang memenuhi standar yang telah ditetapkan memang menjadi bagian yang perlu dicermati. Saat ini masih sering dirasakan bahwa kualitas pelayanan minimum sekalipun masih jauh dari harapan masyarakat. Maka dari itu perlu serangkaian pelatihan dan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keahlian khusus untuk peningkatan kualitas kepada masyarakat. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan (Y) pada Dinas Perhubungan Kota Malang. Dalam penelitian ini peniliti menggunakan jenis penilitian kuantitatif dengan sifat deskriptif explanatory research dimana peneliti menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variable-variabel kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan di Dinas Perhubungan Kota Malang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa kinerja pegawai sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Selain itu dapat diketahui bahwa terdapat beberapa variabel yaitu terdiri dari kualitas pekerjaan (X1), kuantitas pekerjaan (X2), sikap dan kehandalan (X3). Berkaitan dengan hal tersebut beberapa alat analisis yang digunakan yaitu melalui uji deskriptif dan uji hipotesis. Variabel tersebut terbukti baik secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Oleh karena itu guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan Dishub Kota Malang sebaiknya lebih memperhatikan dari tiga aspek diatas sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan menciptakan pelayanan yang prima. Saran dari peneliti adalah dilakukannya pengawasan, evaluasi kinerja yang diperketat dan di adakannya layanan pengaduan masyarakat serta perbaikan sarana dan prasarana karena dapat mendukung proses kinerja pegawai dalam aspek kuantitas pekerjaan yang menuntut adanya kecepatan dan ketepatan kerja sehingga pemberian pelayanan lebih maksimal.&#xD; </description><date>2016-07-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Fadhillah, Ivan (2016) Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/757/ 051609471</relation><recordID>119115</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Fadhillah, Ivan
title Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang)
publishDate 2016
topic 351 Public administration
url http://repository.ub.ac.id/119115/
contents Pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari sosok aparatur negara, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Pemberian pelayanan yang memenuhi standar yang telah ditetapkan memang menjadi bagian yang perlu dicermati. Saat ini masih sering dirasakan bahwa kualitas pelayanan minimum sekalipun masih jauh dari harapan masyarakat. Maka dari itu perlu serangkaian pelatihan dan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keahlian khusus untuk peningkatan kualitas kepada masyarakat. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan (Y) pada Dinas Perhubungan Kota Malang. Dalam penelitian ini peniliti menggunakan jenis penilitian kuantitatif dengan sifat deskriptif explanatory research dimana peneliti menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variable-variabel kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan di Dinas Perhubungan Kota Malang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa kinerja pegawai sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Selain itu dapat diketahui bahwa terdapat beberapa variabel yaitu terdiri dari kualitas pekerjaan (X1), kuantitas pekerjaan (X2), sikap dan kehandalan (X3). Berkaitan dengan hal tersebut beberapa alat analisis yang digunakan yaitu melalui uji deskriptif dan uji hipotesis. Variabel tersebut terbukti baik secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Oleh karena itu guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan Dishub Kota Malang sebaiknya lebih memperhatikan dari tiga aspek diatas sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan menciptakan pelayanan yang prima. Saran dari peneliti adalah dilakukannya pengawasan, evaluasi kinerja yang diperketat dan di adakannya layanan pengaduan masyarakat serta perbaikan sarana dan prasarana karena dapat mendukung proses kinerja pegawai dalam aspek kuantitas pekerjaan yang menuntut adanya kecepatan dan ketepatan kerja sehingga pemberian pelayanan lebih maksimal.
id IOS4666.119115
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-22T04:09:16Z
last_indexed 2021-10-28T07:08:54Z
recordtype dc
_version_ 1751455171344334848
score 17.538404