Pengaruh Hedonic Motives Terhadap Shopping Lifestyle Dan Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Superindo Supermarket Malang Yang Melakukan Impulse Buying)

Main Author: Setyaningrum, FebeYustina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/118959/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Hedonic Motives (X) terhadap Shopping Lifestyle (Y1); (2) pengaruh Hedonic Motives (X) terhadap Impulse Buying (Y2); (3) pengaruh Shopping Lifestyle (Y1) terhadap Impulse Buying (Y2). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 114 orang responden yang merupakan konsumen SuperIndo Supermarket Malang dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel Hedonic Motives (X) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Shopping Lifestyle (Y1). (2) Variabel Hedonic Motives (X) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Impulse Buying (Y2). (3) Variabel Shopping Lifestyle (Y1) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Impulse Buying (Y2).