Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Ekuitas Merek (Studi pada konsumen mobil Toyota Avanza tahun 2012 di Auto 2000 Malang cabang Sukun)
Main Author: | Wicaksono, Agung |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 1900
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116371/1/Skripsi_BAB_Full_Fix_%28AgungW_0910323067%29x.pdf http://repository.ub.ac.id/116371/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi pemasaran secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap Ekuitas merek.Adapun Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk Periklanan (X1), Hubungan Pelanggan (X2) dan Penjualan Personal (X3). Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ekutas Merek(Y). Jenis penelitian pada penelitian ini adalah explanatory research yang mana menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar kepada 92 responden yang merupakan konsumen toyota Avanza tahun 2012. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 13.0 for windows.Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas.Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel Periklanan, Hubungan pelanggan, Penjualan personal secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek dan secara sendiri-sendiri ketiga variabel juga berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek.Hubungan Pelanggan merupakan variabel dominan yang mempengaruhi Ekuitas Merek. Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen dalam membeli mobil memperhatikan bagaimana pihak penjual dalam memberikan keistimewaan kepada pelanggan sebelum dan sesudah membeli produknya.Dengan nilai AdjustedRSquare sebesar 0,516 menunjukkan bahwa Ekuitas merek pada mobil toyota Avanza dipengaruhi oleh variabel-variabel Komunikasi Pemasaran, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar ketiga variabel bebas yang diteliti