Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Keputusan Pembelian Survai pada Pengunjung Malang Plaza yang menggunakan Handphone merek Blackberry

Main Author: AinurTriWahyuni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/114518/1/051002972.pdf
http://repository.ub.ac.id/114518/
ctrlnum 114518
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/114518/</relation><title>Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Keputusan Pembelian : Survai pada Pengunjung Malang Plaza yang menggunakan Handphone merek Blackberry.</title><creator>AinurTriWahyuni</creator><subject>658 General management</subject><description>Semakin meningkat kebutuhan manusia untuk berkomunikasi dengan handphone membuat perusahaan telepon seluler semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan features baru untuk menarik calon konsumen. Citra ( image ) yang positif akan menjadi kekuatan bagi brand yang digunakan produk tersebut, sehingga hal tersebut dapat menambah keyakinan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembeliaan. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh yang signifikan secara bersama-sama maupun secara parsial dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra perusahaan/X 1, citra pemakai/X 2 , citra produk / X 3 terhadap keputusan pembelian Handphone merek Blackberry . &#xD; Jenis penelitian ini adalah explanatory research . Sampel berjumlah 84 orang pengunjung Malang Plaza yang menggunakan handphone merek Blackberry . Metode pengumpulan data kuisioner. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian secara simultan dan pengujian secara parsial. &#xD; Hasil teknik analisis regresi linier berganda, dapat diketahui bahwa ketiga variabel bebas citra perusahaan/X 1 , citra konsumen/X 2 , citra produk/X 3 mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry . Hal ini ditunjukkan dengan F hitung sebesar 28,429 dengan probabilitas F hitung sebesar 0,000 (p&amp;lt;0,05) sehingga H o1 ditolak. Besarnya kontribusi dari ketiga variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry adalah sebesar 49,8% sedangkan sisanya sebesar 50,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian secara parsial ketiga variabel komponen brand image yang meliputi citra perusahaan/X 1 , citra konsumen/X 2 , citra produk/X 3 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry . Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas tiap-tiap variabel bebas yang mempunyai nilai t hitung di bawah 0,05 (&#x3B1; 5%) dengan nilai koefisien regresi citra produk (&#x3B2;X 3 ) sebesar 0,279 lebih besar dibanding koefisien regresi variabel citra perusahaan/X 1 sebesar 0,222 dan variabel citra konsumen/X 2 sebesar 0,207. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa variabel citra produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. &#xD; perusahaan diharapkan dapat menciptakan citra produk melalui peningkatan kualitas produk handphone merek Blackberry dan menjaga desain produk, jaminan produk serta atribut produk yang terkait untuk mempertahankan kualitas handphone Blackberry tersebut, untuk menyakinkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian.</description><date>2010-07-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/114518/1/051002972.pdf</identifier><identifier> AinurTriWahyuni (2010) Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Keputusan Pembelian : Survai pada Pengunjung Malang Plaza yang menggunakan Handphone merek Blackberry. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2010/375/051002972</relation><recordID>114518</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AinurTriWahyuni
title Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Keputusan Pembelian : Survai pada Pengunjung Malang Plaza yang menggunakan Handphone merek Blackberry
title_sub Survai pada Pengunjung Malang Plaza yang menggunakan Handphone merek Blackberry
publishDate 2010
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/114518/1/051002972.pdf
http://repository.ub.ac.id/114518/
contents Semakin meningkat kebutuhan manusia untuk berkomunikasi dengan handphone membuat perusahaan telepon seluler semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan features baru untuk menarik calon konsumen. Citra ( image ) yang positif akan menjadi kekuatan bagi brand yang digunakan produk tersebut, sehingga hal tersebut dapat menambah keyakinan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembeliaan. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh yang signifikan secara bersama-sama maupun secara parsial dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra perusahaan/X 1, citra pemakai/X 2 , citra produk / X 3 terhadap keputusan pembelian Handphone merek Blackberry . Jenis penelitian ini adalah explanatory research . Sampel berjumlah 84 orang pengunjung Malang Plaza yang menggunakan handphone merek Blackberry . Metode pengumpulan data kuisioner. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian secara simultan dan pengujian secara parsial. Hasil teknik analisis regresi linier berganda, dapat diketahui bahwa ketiga variabel bebas citra perusahaan/X 1 , citra konsumen/X 2 , citra produk/X 3 mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry . Hal ini ditunjukkan dengan F hitung sebesar 28,429 dengan probabilitas F hitung sebesar 0,000 (p&lt;0,05) sehingga H o1 ditolak. Besarnya kontribusi dari ketiga variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry adalah sebesar 49,8% sedangkan sisanya sebesar 50,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian secara parsial ketiga variabel komponen brand image yang meliputi citra perusahaan/X 1 , citra konsumen/X 2 , citra produk/X 3 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry . Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas tiap-tiap variabel bebas yang mempunyai nilai t hitung di bawah 0,05 (α 5%) dengan nilai koefisien regresi citra produk (βX 3 ) sebesar 0,279 lebih besar dibanding koefisien regresi variabel citra perusahaan/X 1 sebesar 0,222 dan variabel citra konsumen/X 2 sebesar 0,207. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa variabel citra produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. perusahaan diharapkan dapat menciptakan citra produk melalui peningkatan kualitas produk handphone merek Blackberry dan menjaga desain produk, jaminan produk serta atribut produk yang terkait untuk mempertahankan kualitas handphone Blackberry tersebut, untuk menyakinkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian.
id IOS4666.114518
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-21T04:16:18Z
last_indexed 2021-10-28T07:04:38Z
recordtype dc
_version_ 1751455479411769344
score 17.538404