Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Studi pada pelanggan produk merek”Kecap Bango” di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang

Main Author: YetaZurviana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/113539/1/050801218.pdf
http://repository.ub.ac.id/113539/
ctrlnum 113539
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/113539/</relation><title>Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian : Studi pada pelanggan produk merek&#x201D;Kecap Bango&#x201D; di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang.</title><creator>YetaZurviana</creator><subject>658 General management</subject><description>Sejalan dengan adanya persaingan di dunia usaha, semua perusahaan baik perusahaan jasa maupun manufaktur dituntut untuk selalu mengantisipasi adanya persaingan, salah satunya adalah strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian. Untuk itu dilakukan penelitian dengan tujuan mengetahui pengaruh secara bersama-sama, mengetahui pengaruh secara parsial, dan mengetahui pengaruh yang paling dominan antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 orang pelanggan produk merek &#x201D;Kecap Bango&#x201D; Di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi, analisis reliabilitas, dan regresi. Hipotesis dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel-variabel bebas dalam Bauran Pemasaran yang terdiri dari variabel Produk (X1), variabel Harga (X2), variabel Distribusi (X3), dan variabel Promosi (X4) mempunyai hubungan dan pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y) dengan variabel Produk (X1) yang mempunyai pengaruh paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas Bauran Pemasaran (X) mempunyai hubungan dan pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y) secara bersama-sama maupun secara parsial. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan variabel yang paling berpengaruh yaitu variabel Produk (X1) yang memiliki koefisien regresi sebesar 0,663 dengan tingkat signifikansi 0,05. Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan menunjukkan nilai sebesar 0,940 yang menunjukkan bahwa 94 % variabel bebas Bauran Pemasaran (X) yang digunakan mempengaruhi variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya 6 % dipengaruhi oleh variabel lain, selain variabel yang digunakan dalam penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa kenaikan Bauran Pemasaran mempengaruhi kenaikan Keputusan Pembelian. Untuk itu peningkatan Bauran Pemasaran dan juga pertimbangan aspek lainnya perlu ditingkatkan agar keputusan pembelian pelanggan semakin meningkat untuk dapat mencapai tujuan perusahaan.</description><date>2007-08-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/113539/1/050801218.pdf</identifier><identifier> YetaZurviana (2007) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian : Studi pada pelanggan produk merek&#x201D;Kecap Bango&#x201D; di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2008/142/050801218</relation><recordID>113539</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YetaZurviana
title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian : Studi pada pelanggan produk merek”Kecap Bango” di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang
title_sub Studi pada pelanggan produk merek”Kecap Bango” di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang
publishDate 2007
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/113539/1/050801218.pdf
http://repository.ub.ac.id/113539/
contents Sejalan dengan adanya persaingan di dunia usaha, semua perusahaan baik perusahaan jasa maupun manufaktur dituntut untuk selalu mengantisipasi adanya persaingan, salah satunya adalah strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian. Untuk itu dilakukan penelitian dengan tujuan mengetahui pengaruh secara bersama-sama, mengetahui pengaruh secara parsial, dan mengetahui pengaruh yang paling dominan antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 orang pelanggan produk merek ”Kecap Bango” Di Perumahan Bumi Asri Sengkaling Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi, analisis reliabilitas, dan regresi. Hipotesis dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel-variabel bebas dalam Bauran Pemasaran yang terdiri dari variabel Produk (X1), variabel Harga (X2), variabel Distribusi (X3), dan variabel Promosi (X4) mempunyai hubungan dan pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y) dengan variabel Produk (X1) yang mempunyai pengaruh paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas Bauran Pemasaran (X) mempunyai hubungan dan pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y) secara bersama-sama maupun secara parsial. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan variabel yang paling berpengaruh yaitu variabel Produk (X1) yang memiliki koefisien regresi sebesar 0,663 dengan tingkat signifikansi 0,05. Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan menunjukkan nilai sebesar 0,940 yang menunjukkan bahwa 94 % variabel bebas Bauran Pemasaran (X) yang digunakan mempengaruhi variabel terikat yaitu variabel Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya 6 % dipengaruhi oleh variabel lain, selain variabel yang digunakan dalam penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa kenaikan Bauran Pemasaran mempengaruhi kenaikan Keputusan Pembelian. Untuk itu peningkatan Bauran Pemasaran dan juga pertimbangan aspek lainnya perlu ditingkatkan agar keputusan pembelian pelanggan semakin meningkat untuk dapat mencapai tujuan perusahaan.
id IOS4666.113539
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T08:33:16Z
last_indexed 2021-10-28T07:03:39Z
recordtype dc
_version_ 1751455496729001984
score 17.538404