Pengaruh Persepsi Keamanan Web dan Kesesuaian Lifestyle terhadap Minat Penggunaan Internet Banking: Technology Acceptance Model yang Dimodifikasi
Main Author: | Suprapto, FitriaMagdalena |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107235/1/skripsi.pdf http://repository.ub.ac.id/107235/ |
ctrlnum |
107235 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/107235/</relation><title>Pengaruh Persepsi Keamanan Web dan Kesesuaian Lifestyle terhadap Minat Penggunaan Internet Banking: Technology Acceptance Model yang Dimodifikasi</title><creator>Suprapto, FitriaMagdalena</creator><subject>657 Accounting</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi sikap dan minat dalam menggunakan layanan internet banking dengan menggunakan teori model Technology Acceptance Model (TAM) oleh Davis (1989) dan pengembangan model yang digunakan oleh Cheng et al. (2006) dan Cho (2005). Faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan dalam penelitian ini adalah kegunaan, kemudahan penggunaan, keamanan web, kesesuaian lifestyle, dan sikap. Meski menawarkan banyak manfaat faktanya internet banking masih belum sepenuhnya menarik minat masyarakat untuk menggunakannya. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa dalam menggunakan internet banking, sikap ditentukan oleh persepsi kegunaan, keamanan web, dan kesesuaian lifestyle. Sebaliknya, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap sikap penggunaan internet banking. Implikasi penelitian ini adalah dapat memberikan referensi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan online, khususnya fasilitas internet banking sesuai dengan tuntutan nasabah demi terciptanya kepuasan dan loyalitas nasabah. Dalam penelitian ini persepsi kegunaan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap sikap penggunaan dan minat penggunaan internet banking.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/107235/1/skripsi.pdf</identifier><identifier> Suprapto, FitriaMagdalena (2014) Pengaruh Persepsi Keamanan Web dan Kesesuaian Lifestyle terhadap Minat Penggunaan Internet Banking: Technology Acceptance Model yang Dimodifikasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2014/220/051403899</relation><recordID>107235</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Suprapto, FitriaMagdalena |
title |
Pengaruh Persepsi Keamanan Web dan Kesesuaian Lifestyle terhadap Minat Penggunaan Internet Banking: Technology Acceptance Model yang Dimodifikasi |
publishDate |
2014 |
topic |
657 Accounting |
url |
http://repository.ub.ac.id/107235/1/skripsi.pdf http://repository.ub.ac.id/107235/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi sikap dan minat dalam menggunakan layanan internet banking dengan menggunakan teori model Technology Acceptance Model (TAM) oleh Davis (1989) dan pengembangan model yang digunakan oleh Cheng et al. (2006) dan Cho (2005). Faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan dalam penelitian ini adalah kegunaan, kemudahan penggunaan, keamanan web, kesesuaian lifestyle, dan sikap. Meski menawarkan banyak manfaat faktanya internet banking masih belum sepenuhnya menarik minat masyarakat untuk menggunakannya. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa dalam menggunakan internet banking, sikap ditentukan oleh persepsi kegunaan, keamanan web, dan kesesuaian lifestyle. Sebaliknya, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap sikap penggunaan internet banking. Implikasi penelitian ini adalah dapat memberikan referensi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan online, khususnya fasilitas internet banking sesuai dengan tuntutan nasabah demi terciptanya kepuasan dan loyalitas nasabah. Dalam penelitian ini persepsi kegunaan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap sikap penggunaan dan minat penggunaan internet banking. |
id |
IOS4666.107235 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-19T04:49:02Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:57:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751455562075209728 |
score |
17.538404 |