Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Teh Botol Sosro (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Main Author: M, MicoFebiPutra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106288/1/051203893.pdf
http://repository.ub.ac.id/106288/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Teh Botol Sosro pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Penelitian ini termasuk jenis explanatory research. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah diteteapkan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakulta Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dengan sampel 60 responden. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel terikat (Bauran Promosi) terhadap variabel bebas (keputusan pembelian) digunakan analisis regresi linier berganda, analisa uji t dan uji F. Demi memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Hasil uji regresi linear berganda menunjukan adanya pengaruh simultan dan parsial dari variabel-variabel bauran promosi yaitu periklanan, hubungan masyarkat, penjualan perseorangan, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Pada Standardized Coeficient Beta nilai paling tinggi adalah periklanan (Xi) sebesar 0,323, ini menunjukan bahwa variabel periklanan merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada penelitian ini.