Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang)

Main Author: Wijaya, D Nata
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/10623/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks. Variabel bebas yang di digunakan dalam penelitian ini adalah Aktivitas, Minat, Pendapat, Motivasi Rasional, Motivasi Emosional. Dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Komponen Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Starbucks Kota Malang. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen Starbucks Kota Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Malhotra. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 135 orang. Berdasarkan hasil Uji F pada penelitian ini menunjukan sig. F 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel Gaya Hidup dan Motivasi secara bersama-sama. Berdasarkan Uji t dapat diketahui bahwa Keputusan Pembelian dapat di pengaruhi secara signifikan oleh gaya hidup dan motivasi. Dari hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Gaya Hidup dan Motivasi) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) hasil Uji t juga menunjukan bahwa dalam Variabel Gaya Hidup (X1) pada Indikator Pendapat dalam Item (X1.3.1) memiliki pengaruh yang kuat di bandingakan yang lainnya. Sedangkan dalam variabel Motivasi (X2) pada Indikator Motivasi Emosional (X2.1) Item (X2.1.3) memilik pengaruh yang kuat dibandingkan yang lainnya.