Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang)

Main Author: Wijaya, D Nata
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/10623/
ctrlnum 10623
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/10623/</relation><title>Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang)</title><creator>Wijaya, D Nata</creator><subject>658.834 2 Consumer behavior</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks. Variabel bebas yang di digunakan dalam penelitian ini adalah Aktivitas, Minat, Pendapat, Motivasi Rasional, Motivasi Emosional. Dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Komponen Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Starbucks Kota Malang. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen Starbucks Kota Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Malhotra. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 135 orang.&#xD; Berdasarkan hasil Uji F pada penelitian ini menunjukan sig. F 0,000&lt;0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel Gaya Hidup dan Motivasi secara bersama-sama. Berdasarkan Uji t dapat diketahui bahwa Keputusan Pembelian dapat di pengaruhi secara signifikan oleh gaya hidup dan motivasi. Dari hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Gaya Hidup dan Motivasi) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) hasil Uji t juga menunjukan bahwa dalam Variabel Gaya Hidup (X1) pada Indikator Pendapat dalam Item (X1.3.1) memiliki pengaruh yang kuat di bandingakan yang lainnya. Sedangkan dalam variabel Motivasi (X2) pada Indikator Motivasi Emosional (X2.1) Item (X2.1.3) memilik pengaruh yang kuat dibandingkan yang lainnya.</description><date>2018-01-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Wijaya, D Nata (2018) Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/212/051803655</relation><recordID>10623</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Wijaya, D Nata
title Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang)
publishDate 2018
topic 658.834 2 Consumer behavior
url http://repository.ub.ac.id/10623/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks. Variabel bebas yang di digunakan dalam penelitian ini adalah Aktivitas, Minat, Pendapat, Motivasi Rasional, Motivasi Emosional. Dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Komponen Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Starbucks Kota Malang. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen Starbucks Kota Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Malhotra. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 135 orang. Berdasarkan hasil Uji F pada penelitian ini menunjukan sig. F 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel Gaya Hidup dan Motivasi secara bersama-sama. Berdasarkan Uji t dapat diketahui bahwa Keputusan Pembelian dapat di pengaruhi secara signifikan oleh gaya hidup dan motivasi. Dari hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Gaya Hidup dan Motivasi) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) hasil Uji t juga menunjukan bahwa dalam Variabel Gaya Hidup (X1) pada Indikator Pendapat dalam Item (X1.3.1) memiliki pengaruh yang kuat di bandingakan yang lainnya. Sedangkan dalam variabel Motivasi (X2) pada Indikator Motivasi Emosional (X2.1) Item (X2.1.3) memilik pengaruh yang kuat dibandingkan yang lainnya.
id IOS4666.10623
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-06-01T03:05:25Z
last_indexed 2021-10-18T02:14:58Z
recordtype dc
_version_ 1751453665371095040
score 17.538404