Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Individu Dalam Menggunakan Internet Banking
Main Author: | Rahmawati, IkaFitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/106036/1/051200338.pdf http://repository.ub.ac.id/106036/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji konstruk model penerimaan teknologi ( Technology Acceptance Model - TAM) yang dimodifikasi oleh Vainio (2006) pada konteks implementasi internet banking . Sampel yang digunakan adalah pengguna internet banking . Pengumpulan data dilakukan dengan metoda survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna internet banking yang tersebar di Kota Malang. Kuesioner yang kembali sebesar 165 dari total kuesioner yang disebar sebesar 250, dan hanya 114 kuesioner yang dapat digunakan. Penelitian ini memperoleh bukti empiris bahwa kayakinan sendiri mempengaruhi individu dalam menggunakan internet banking . Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, pengalaman sebelumnya, dukungan bank, serta pengetahuan tidak mempengaruhi individu dalam menggunakan internet banking .