Pengaruh Variabel-Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Penggunaan Jasa Transportasi Udara PT. Sriwijaya Air (Studi Pada Perusahaan PT. Sriwijaya Air Distrik Malang)
Main Author: | Pertiwi, WidyantiMayang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/105770/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, promosi, saluran distribusi, people, physical evidence dan process berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. 3) Untuk mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, promosi, saluran distribusi, people, physical evidence dan process berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. 4) Untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil uji F (simultan) dapat diketahui bahwa variabel-variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, promosi, saluran distribusi, people, physical evidence dan process berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. Berdasarkan hasil uji t (parsial) variabel-variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, promosi, saluran distribusi, people, physical evidence dan process berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. Berdasarkan perbandingan koefisien regresi ( Standardized Coeffucients Beta ) maka dapat diketahui bahwa variabel physical evidence mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi udara PT. Sriwijaya Air. Melalui upaya peningkatan variabel bukti fisik (physical evidence) tersebut akan konsumen akan mendaptkan apa yang diharapkan sehingga dukungan atas hal-hal yang dipertimbangkan konsumen dapat terwujud.