Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang (Studi Pada Pembeli Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang)
Main Author: | Setiawan, EkoRafliHandara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/105718/ |
Daftar Isi:
- Penenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh signifikan dari variabel bauran komunikasi pemasaran secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada perumahan Tirtsani Royal Resort, serta untuk menganalisa bauran komunikasi pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada perumahan Tirtasni Royal Resort Malang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Pengujian hipotesa diperoleh melalui serangkaian proses yang meliputi pengambilan sampel, pengambilan data, pengujian data, dan analisis data. Sampel data sejumlah 90,teknik pengambilan sampel menggunakan cara probability sampling , teknik simple random sampling , dihitung menggunakan rumus Slovin. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dan pengujian data dengan program SPSS . Analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, semua varaibel yang terdiri dari periklanan; promosi penjualan; hubungan masyarakat dan publisitas; pemasaran langsung; penjualan pribadi; pemasaran interaktif; pemasaran dari mulut ke mulut berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Tirtasani Royal Resort. Secara parsial variabel varaibel yang terdiri dari periklanan; promosi penjualan; penjualan pribadi; pemasaran interaktif; pemasaran dari mulut ke mulut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk Tirtasani Royal Resort. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah penjualan pribaidi. Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi saran bagi Tirtasani Royal untuk meningkatkan kualitas bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan keputusan konsumen