Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Inspired Malang
Main Author: | Wulannurziafahmi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/104713/1/051000990.pdf http://repository.ub.ac.id/104713/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari empat variabel, yaitu: periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan public relation terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro Inspired Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (Bauran promosi) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian konsumen) digunakan analisis regresi dengan metode analisa uji t dan uji F. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research . Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 55 responden yang melakukan keputusan pembelian di Distro Inspired Malang. Sedangkan pembagian sampel menggunakan teknik random sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F hitung dan uji t, untuk menganalisis data yang digunakan regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikorealitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel periklanan (X 1 ), penjualan pribadi (X 2 ), promosi penjualan (X 3 ) dan public relation (X 4) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu variabel periklanan (X 1 ) dengan standardized coefficients beta sebesar 0,392.