Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Inspired Malang

Main Author: Wulannurziafahmi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104713/1/051000990.pdf
http://repository.ub.ac.id/104713/
ctrlnum 104713
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/104713/</relation><title>Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan&#xD; Pembelian Konsumen pada Distro Inspired Malang.</title><creator>Wulannurziafahmi</creator><subject>658 General management</subject><description>Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari empat variabel, yaitu: periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan public relation terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro Inspired Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (Bauran promosi) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian konsumen) digunakan analisis regresi dengan metode analisa uji t dan uji F. &#xD; Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research . Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah ditetapkan.&#xD; Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 55 responden yang melakukan keputusan pembelian di Distro Inspired Malang. Sedangkan pembagian sampel menggunakan teknik random sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F hitung dan uji t, untuk menganalisis data yang digunakan regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikorealitas, dan uji heteroskedastisitas. &#xD; Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel periklanan (X 1 ), penjualan pribadi (X 2 ), promosi penjualan (X 3 ) dan public relation (X 4) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu variabel periklanan (X 1 ) dengan standardized coefficients beta sebesar 0,392.</description><date>2010-02-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/104713/1/051000990.pdf</identifier><identifier> Wulannurziafahmi (2010) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Inspired Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2010/166/051000990</relation><recordID>104713</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wulannurziafahmi
title Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Inspired Malang
publishDate 2010
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/104713/1/051000990.pdf
http://repository.ub.ac.id/104713/
contents Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari empat variabel, yaitu: periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan public relation terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro Inspired Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (Bauran promosi) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian konsumen) digunakan analisis regresi dengan metode analisa uji t dan uji F. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research . Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 55 responden yang melakukan keputusan pembelian di Distro Inspired Malang. Sedangkan pembagian sampel menggunakan teknik random sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F hitung dan uji t, untuk menganalisis data yang digunakan regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikorealitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel periklanan (X 1 ), penjualan pribadi (X 2 ), promosi penjualan (X 3 ) dan public relation (X 4) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu variabel periklanan (X 1 ) dengan standardized coefficients beta sebesar 0,392.
id IOS4666.104713
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T09:16:47Z
last_indexed 2021-10-28T06:54:43Z
recordtype dc
_version_ 1751455890336120832
score 17.538404