Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rokok Merek Clas Mild studi pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Main Author: AdiSuryaWiranegara;
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103846/1/050900012.pdf
http://repository.ub.ac.id/103846/
ctrlnum 103846
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103846/</relation><title>Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan&#xD; Pembelian Konsumen Rokok Merek Clas Mild : studi pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya</title><creator>AdiSuryaWiranegara;</creator><subject>330 Economics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel citra merek dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Rokok Merek Clas Mild . Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel citra merek rokok merek Clas Mild yang terdiri atas citra pembuat (X1 ), citra pemakai (X 2 ), citra produk (X 3 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Sri Rahayu, dengan jumlah Sampel sebanyak 80 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa ketiga variabel yaitu citra pembuat/ corporate image (X1 ), citra pemakai/ user image (X 2 ), dan citra produk/ product image (X 3 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Clas Mild. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel citra produk (X1 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, dapat diketahui bahwa kontribusi variabel citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 61,4%, sedangkan sisanya sebesar 38,6%, dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.</description><date>2008-08-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103846/1/050900012.pdf</identifier><identifier> AdiSuryaWiranegara; (2008) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rokok Merek Clas Mild : studi pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/568/050900012</relation><recordID>103846</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AdiSuryaWiranegara;
title Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rokok Merek Clas Mild : studi pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
title_sub studi pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
publishDate 2008
topic 330 Economics
url http://repository.ub.ac.id/103846/1/050900012.pdf
http://repository.ub.ac.id/103846/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel citra merek dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Rokok Merek Clas Mild . Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel citra merek rokok merek Clas Mild yang terdiri atas citra pembuat (X1 ), citra pemakai (X 2 ), citra produk (X 3 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Sri Rahayu, dengan jumlah Sampel sebanyak 80 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa ketiga variabel yaitu citra pembuat/ corporate image (X1 ), citra pemakai/ user image (X 2 ), dan citra produk/ product image (X 3 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Clas Mild. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel citra produk (X1 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, dapat diketahui bahwa kontribusi variabel citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 61,4%, sedangkan sisanya sebesar 38,6%, dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.
id IOS4666.103846
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T07:16:38Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:55Z
recordtype dc
_version_ 1751455902560419840
score 17.538404