Pengaruh kepercayaan konsumen mengenai janji merek [brand promise] terhadap komitmen konsumen studi pada nasabah tabungan plus Bank "X" di PT. Bank "X" Kantor Cabang "Y"

Main Author: AsariAyuningsih
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103734/1/050800311.pdf
http://repository.ub.ac.id/103734/
ctrlnum 103734
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103734/</relation><title>Pengaruh kepercayaan konsumen mengenai janji merek [brand promise] terhadap komitmen konsumen : studi pada nasabah tabungan plus Bank "X" di PT. Bank "X" Kantor Cabang "Y"</title><creator>AsariAyuningsih</creator><subject>330 Economics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepercayaan konsumen mengenai brand promise Tabungan Plus Bank &#x201C;X&#x201D;. Selain itu, bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen mengenai brand promise terhadap komitmen nasabah Tabungan Plus Bank &#x201D;X&#x201D; di Bank &#x201D;X&#x201D; Cabang &#x201D;Y&#x201D; secara simultan dan parsial, dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap komitmen nasabah Tabungan Plus Bank &#x201D;X&#x201D; di Bank &#x201D;X&#x201D; Cabang &#x201D;Y&#x201D;. Untuk mengetahui bagaimana kepercayaan konsumen mengenai brand promise, digunakan analisis crosstabs. Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen mengenai brand promise terhadap komitmen konsumen secara simultan dan parsial digunakan Uji F dan Uji T dalam analisis regresi. Sedangkan untuk mengetahui variabel kepercayaan konsumen yang berpengaruh dominan terhadap komitmen konsumen digunakan koefisien determinasi dalam analisis regresi. Berdasarkan hasil analisis crosstabs, dapat diketahui bahwa brand promise Tabungan Plus Bank &#x201C;X&#x201D; yaitu &#x201C;Hidup Selalu Bisa Lebih Mudah&#x201D;, dapat dipercaya dan para responden memiliki komitmen yang cukup besar terhadap brand promise produk Tabungan Bank &#x201C;X&#x201D;. Berdasarkan hasil regresi, diketahui bahwa variabel-variabel kepercayaan konsumen berpengaruh baik secara simultan maupun parsial tehadap komitmen konsumen. Dan variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel credibility. Hal ini menunjukkan kepercayaan konsumen memiliki kontribusi terhadap komitmen konsumen dan Jika ditinjau dari katakatanya, janji merek (brand promise) Tabungan Plus Bank &#x201C;X&#x201D; mudah untuk diingat, believable, mengandung nilai kebenaran baik dari segi realitas maupun dari segai kemampuan Bank &#x201D;X&#x201D; untuk mewujudkannya dan mudah dipahami.</description><date>2008-02-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103734/1/050800311.pdf</identifier><identifier> AsariAyuningsih (2008) Pengaruh kepercayaan konsumen mengenai janji merek [brand promise] terhadap komitmen konsumen : studi pada nasabah tabungan plus Bank "X" di PT. Bank "X" Kantor Cabang "Y". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/46/050800311</relation><recordID>103734</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AsariAyuningsih
title Pengaruh kepercayaan konsumen mengenai janji merek [brand promise] terhadap komitmen konsumen : studi pada nasabah tabungan plus Bank "X" di PT. Bank "X" Kantor Cabang "Y"
title_sub studi pada nasabah tabungan plus Bank "X" di PT. Bank "X" Kantor Cabang "Y"
publishDate 2008
topic 330 Economics
url http://repository.ub.ac.id/103734/1/050800311.pdf
http://repository.ub.ac.id/103734/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepercayaan konsumen mengenai brand promise Tabungan Plus Bank “X”. Selain itu, bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen mengenai brand promise terhadap komitmen nasabah Tabungan Plus Bank ”X” di Bank ”X” Cabang ”Y” secara simultan dan parsial, dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap komitmen nasabah Tabungan Plus Bank ”X” di Bank ”X” Cabang ”Y”. Untuk mengetahui bagaimana kepercayaan konsumen mengenai brand promise, digunakan analisis crosstabs. Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen mengenai brand promise terhadap komitmen konsumen secara simultan dan parsial digunakan Uji F dan Uji T dalam analisis regresi. Sedangkan untuk mengetahui variabel kepercayaan konsumen yang berpengaruh dominan terhadap komitmen konsumen digunakan koefisien determinasi dalam analisis regresi. Berdasarkan hasil analisis crosstabs, dapat diketahui bahwa brand promise Tabungan Plus Bank “X” yaitu “Hidup Selalu Bisa Lebih Mudah”, dapat dipercaya dan para responden memiliki komitmen yang cukup besar terhadap brand promise produk Tabungan Bank “X”. Berdasarkan hasil regresi, diketahui bahwa variabel-variabel kepercayaan konsumen berpengaruh baik secara simultan maupun parsial tehadap komitmen konsumen. Dan variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel credibility. Hal ini menunjukkan kepercayaan konsumen memiliki kontribusi terhadap komitmen konsumen dan Jika ditinjau dari katakatanya, janji merek (brand promise) Tabungan Plus Bank “X” mudah untuk diingat, believable, mengandung nilai kebenaran baik dari segi realitas maupun dari segai kemampuan Bank ”X” untuk mewujudkannya dan mudah dipahami.
id IOS4666.103734
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T07:00:03Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:49Z
recordtype dc
_version_ 1751455903638355968
score 17.538404