Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Sedaap” Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Main Author: ArgaNarulata
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103696/1/050802619.pdf
http://repository.ub.ac.id/103696/
ctrlnum 103696
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103696/</relation><title>Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Sedaap&#x201D; : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya</title><creator>ArgaNarulata</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini membahas tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie instan merek Sedaap (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Brawijaya Malang). Tujuan dari peneltian ini adalah yang pertama untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel bauran pemasaran pada mie sedaap mempengaruhi keputusan pembelian, dan yang kedua untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. &#xD; Penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yaitu variabel bebas (independent) dan variabel terikat (dependent). Variabel bebas terdiri dari produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ). Variabel terikat terdiri dari Keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian penjelasan atau explanatory . &#xD; Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengambilan sampling menggunakan nonprobability sampling . Jumlah atau ukuran sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin . Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitaf, antara lain, Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji T Uji Asumsi Regresi Linear Berganda . Pengolahan data menggunakan program SPSS 12.&#xD; Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ) berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian (Y), yang ditunjukkan oleh F hitung &amp;gt; F tabel (70,964 &amp;gt; 2,30) dengan Sig F &amp;lt; 5% (0,000 &amp;lt; 0,05). Secara parsial, variabel produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), yang ditunjukkan oleh nilai t hasil &amp;gt; t tabel dengan nilai masing-masing variabel bebas X 1 (11,952 &amp;gt;1,988), X 2 (4,630 &amp;gt; 1,988), X 3 (7,556 &amp;gt; 1,988), dan X 4 (4,550 &amp;gt; 1,988). Variabel X 1 merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai beta sebesar 0,641. &#xD; Dari segi produk, mie sedaap ternyata memiliki pengaruh yang begitu dominan dibandingkan variabel pemasaran yang lain. Oleh karena itu pihak produsen kedepannya dapat memanfaatkan potensi dari produk dengan meluncurkan beberapa produk mie instan dengan varian rasa baru. Dari segi distribusi, mie sedaap ternyata memiliki pengaruh yang paling kecil dibandingkan dengan variabel bauran pemasaran yang lain, maka disarankan untuk meningkatkan kualitas distribusinya.</description><date>2008-06-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103696/1/050802619.pdf</identifier><identifier> ArgaNarulata (2008) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Sedaap&#x201D; : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/421/050802619</relation><recordID>103696</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ArgaNarulata
title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mie Sedaap” : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
title_sub Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103696/1/050802619.pdf
http://repository.ub.ac.id/103696/
contents Penelitian ini membahas tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mie instan merek Sedaap (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Brawijaya Malang). Tujuan dari peneltian ini adalah yang pertama untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel bauran pemasaran pada mie sedaap mempengaruhi keputusan pembelian, dan yang kedua untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yaitu variabel bebas (independent) dan variabel terikat (dependent). Variabel bebas terdiri dari produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ). Variabel terikat terdiri dari Keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian penjelasan atau explanatory . Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengambilan sampling menggunakan nonprobability sampling . Jumlah atau ukuran sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin . Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitaf, antara lain, Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji T Uji Asumsi Regresi Linear Berganda . Pengolahan data menggunakan program SPSS 12. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ) berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian (Y), yang ditunjukkan oleh F hitung &gt; F tabel (70,964 &gt; 2,30) dengan Sig F &lt; 5% (0,000 &lt; 0,05). Secara parsial, variabel produk (X 1 ), Harga (X 2 ), promosi (X 3 ) dan distribusi (X 4 ) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), yang ditunjukkan oleh nilai t hasil &gt; t tabel dengan nilai masing-masing variabel bebas X 1 (11,952 &gt;1,988), X 2 (4,630 &gt; 1,988), X 3 (7,556 &gt; 1,988), dan X 4 (4,550 &gt; 1,988). Variabel X 1 merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai beta sebesar 0,641. Dari segi produk, mie sedaap ternyata memiliki pengaruh yang begitu dominan dibandingkan variabel pemasaran yang lain. Oleh karena itu pihak produsen kedepannya dapat memanfaatkan potensi dari produk dengan meluncurkan beberapa produk mie instan dengan varian rasa baru. Dari segi distribusi, mie sedaap ternyata memiliki pengaruh yang paling kecil dibandingkan dengan variabel bauran pemasaran yang lain, maka disarankan untuk meningkatkan kualitas distribusinya.
id IOS4666.103696
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:58Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904272744448
score 17.538404