Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: RichiDiekoArmanto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103674/1/050802484.pdf
http://repository.ub.ac.id/103674/
ctrlnum 103674
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103674/</relation><title>Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.</title><creator>RichiDiekoArmanto</creator><subject>658 General management</subject><description>Aspek pemasaran tidak hanya mengarah pada fungsi produk saja, namun akan lebih fokus pada pertempuran merek. Produk atau jasa yang sukses selalu memiliki merek yang kuat dan juga dominan di pasar. Beberapa perusahaan yang peka terhadap nilai suatu merek, akan menyadari sepenuhnya bahwa merek mejadi identitas diri dari perusahaan dan menjadi added value dalam menjual produknya. Merek yang kuat biasanya memiliki ekuitas merek yang kuat pula. Namun tidaklah mudah membangun ekuitas merek yang kuat. &#xD; Dalam penelitian dianalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Pada ekuitas merek ini ditentukan variabel bebas yang seperti kesadaran merek (X 1 ), asosiasi merek (X 2 ), persepsi kualitas (X 3 ), loyalitas merek (X 4 ). Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian sepeda motor Honda pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.&#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian serta mengetahui variabel ekuitas merek yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda oleh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental dan purposive sampling . Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. &#xD; Dari penelitian yang dilakukan, diperoleh informasi bahwa variabel-variabel ekuitas merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan aset merek lainnya) berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda oleh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh dominan adalah variabel loyalitas merek. Semakin tinggi loyalitas merek akan semakin mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian ulang yang tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan dalam mempertahankan pelanggannya dan mengalahkan pesaingnya.</description><date>2008-08-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103674/1/050802484.pdf</identifier><identifier> RichiDiekoArmanto (2008) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/397/050802484</relation><recordID>103674</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RichiDiekoArmanto
title Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
title_sub Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103674/1/050802484.pdf
http://repository.ub.ac.id/103674/
contents Aspek pemasaran tidak hanya mengarah pada fungsi produk saja, namun akan lebih fokus pada pertempuran merek. Produk atau jasa yang sukses selalu memiliki merek yang kuat dan juga dominan di pasar. Beberapa perusahaan yang peka terhadap nilai suatu merek, akan menyadari sepenuhnya bahwa merek mejadi identitas diri dari perusahaan dan menjadi added value dalam menjual produknya. Merek yang kuat biasanya memiliki ekuitas merek yang kuat pula. Namun tidaklah mudah membangun ekuitas merek yang kuat. Dalam penelitian dianalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Pada ekuitas merek ini ditentukan variabel bebas yang seperti kesadaran merek (X 1 ), asosiasi merek (X 2 ), persepsi kualitas (X 3 ), loyalitas merek (X 4 ). Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian sepeda motor Honda pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian serta mengetahui variabel ekuitas merek yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda oleh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental dan purposive sampling . Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Dari penelitian yang dilakukan, diperoleh informasi bahwa variabel-variabel ekuitas merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan aset merek lainnya) berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda oleh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh dominan adalah variabel loyalitas merek. Semakin tinggi loyalitas merek akan semakin mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian ulang yang tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan dalam mempertahankan pelanggannya dan mengalahkan pesaingnya.
id IOS4666.103674
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904342999040
score 17.538404