Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa

Main Author: Uli, EritaRona
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf
http://repository.ub.ac.id/103670/
ctrlnum 103670
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103670/</relation><title>Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa.</title><creator>Uli, EritaRona</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel faktor psikologis dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli telepon seluler Nokia. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory research , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel faktor psikologis telepon seluler Nokia yang terdiri dari motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X ), sikap (X 2 3 4 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). &#xD; Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah 65 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X 3 ), dan sikap (X 2 4 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel sikap (X 4 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel faktor psikologis (X) sebesar 60,2 %, sedangkan sisanya sebesar 39,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.</description><date>2008-09-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf</identifier><identifier> Uli, EritaRona (2008) Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/392/050803366</relation><recordID>103670</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Uli, EritaRona
title Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa
title_sub Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf
http://repository.ub.ac.id/103670/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel faktor psikologis dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli telepon seluler Nokia. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory research , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel faktor psikologis telepon seluler Nokia yang terdiri dari motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X ), sikap (X 2 3 4 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah 65 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X 3 ), dan sikap (X 2 4 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel sikap (X 4 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel faktor psikologis (X) sebesar 60,2 %, sedangkan sisanya sebesar 39,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.
id IOS4666.103670
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904357679104
score 17.538404