Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa
Main Author: | Uli, EritaRona |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf http://repository.ub.ac.id/103670/ |
ctrlnum |
103670 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103670/</relation><title>Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa.</title><creator>Uli, EritaRona</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel faktor psikologis dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli telepon seluler Nokia. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory research , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel faktor psikologis telepon seluler Nokia yang terdiri dari motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X ), sikap (X 2 3 4 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). 
Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah 65 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X 3 ), dan sikap (X 2 4 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel sikap (X 4 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel faktor psikologis (X) sebesar 60,2 %, sedangkan sisanya sebesar 39,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.</description><date>2008-09-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf</identifier><identifier> Uli, EritaRona (2008) Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/392/050803366</relation><recordID>103670</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Uli, EritaRona |
title |
Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan pembelian Telepon Seluler Nokia : Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa |
title_sub |
Studi Pada Konsumen Handphone Center Malang Plasa |
publishDate |
2008 |
topic |
658 General management |
url |
http://repository.ub.ac.id/103670/1/050803366.pdf http://repository.ub.ac.id/103670/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel faktor psikologis dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli telepon seluler Nokia. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory research , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel faktor psikologis telepon seluler Nokia yang terdiri dari motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X ), sikap (X 2 3 4 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y).
Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah 65 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu motivasi (X 1 ), persepsi (X ), pembelajaran (X 3 ), dan sikap (X 2 4 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel sikap (X 4 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel faktor psikologis (X) sebesar 60,2 %, sedangkan sisanya sebesar 39,8 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti. |
id |
IOS4666.103670 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-18T06:59:57Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:53:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751455904357679104 |
score |
17.538404 |