Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik

Main Author: BastonyChoiri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103636/1/050802331.pdf
http://repository.ub.ac.id/103636/
ctrlnum 103636
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103636/</relation><title>Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen&#xD; : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik.</title><creator>BastonyChoiri</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan Untuk: 1) mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 2) mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 3) mengetahui dan menganalisis komponen brand image yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik. &#xD; Responden dalam penelitian ini berasal dari konsumen Nokia di kota Gresik yang berjumlah 97 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t.&#xD; Dari hasil analisis, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia, meskipun variabel citra perusahaan/ corporate image tidak berpengaruh signifikan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa variabel citra produk/ product image merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Pihak pemegang merek Nokia di Indonesia harus lebih memperhatikan ketiga variabel bebas (pembuat/ corporate image , citra pemakai/ user image dan citra produk/ product image ) karena hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian, yang akhirnya akan memberikan nilai kepada perusahaan.</description><date>2008-07-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103636/1/050802331.pdf</identifier><identifier> BastonyChoiri (2008) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/356/050802331</relation><recordID>103636</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author BastonyChoiri
title Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Pada Konsumen Telepon Seluler Nokia di Kota Gresik
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103636/1/050802331.pdf
http://repository.ub.ac.id/103636/
contents Penelitian ini bertujuan Untuk: 1) mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 2) mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh dari komponen brand image yang terdiri dari variabel citra pembuat( corporate image ), citra pemakai ( user image ), dan citra produk ( product image ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik, 3) mengetahui dan menganalisis komponen brand image yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli telepon seluler Nokia di kota Gresik. Responden dalam penelitian ini berasal dari konsumen Nokia di kota Gresik yang berjumlah 97 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil analisis, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian telepon seluler Nokia, meskipun variabel citra perusahaan/ corporate image tidak berpengaruh signifikan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa variabel citra produk/ product image merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Pihak pemegang merek Nokia di Indonesia harus lebih memperhatikan ketiga variabel bebas (pembuat/ corporate image , citra pemakai/ user image dan citra produk/ product image ) karena hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian, yang akhirnya akan memberikan nilai kepada perusahaan.
id IOS4666.103636
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904942784512
score 17.538404