Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Deterjen Merek Attack Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Main Author: YunitaNurcahyanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103562/1/050801819.pdf
http://repository.ub.ac.id/103562/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, produk, harga, promosi, saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk deterjen merek Attack. Data yang dianalisa berasal dari 80 responden dari mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Alat analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas yaitu motivasi, persepsi pembelajaran, produk, harga, promosi, saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 10,210. Secara parsial, dari tujuh variabel independen hanya variabel produk (X4) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk deterjen merek Attack. Variabel harga (X5) adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel dependen keputusan pembelian produk deterjen merek Attack dengan Koefisien Beta yang distandarisasi terbesar yaitu sebesar 0,377. Hasil penelitian dapat digunakan dalam strategi pemasaran, sebaiknya perusahaan memperhatikan variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, produk, harga, promosi, saluran distribusi, terutama variabel harga (X5) karena dalam penelitian ini variabel harga dominan mempengaruhi keputusan pembelian.