Analisis Efektifitas Iklan Televisi XL Bebas Versi Telepon Rp. 0,1 Per Detik Menggunakan EPIC Model Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: RizkyDirgantara
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103417/1/050801085.pdf
http://repository.ub.ac.id/103417/
ctrlnum 103417
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103417/</relation><title>Analisis Efektifitas Iklan Televisi XL Bebas Versi Telepon Rp. 0,1 Per Detik Menggunakan EPIC Model : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.</title><creator>RizkyDirgantara</creator><subject>658 General management</subject><description>Tingginya perputaran angka pelanggan kartu seluler pada tiap bulannya membuat para produsen kartu seluler berlomba-lomba dalam meningkatkan pangsa pasarnya salah satunya dengan melakukan promosi dengan periklanan pada media televisi. Salah satunya adalah XL sebagai challenger pada pasar ini berusaha meningkatkan intensitas promosinya pada media periklanan televisi. Mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh XL untuk penayangan sebuah iklan produk, maka XL perlu mengkaji iklan yang telah ditayangkan apakah sudah efektif atau belum.&#xD; Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik. Penelitian ini merupaka suatu penelitian survey dimana mengambil sampel dari suatu populasi yaitu Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dan memberikan kuesioner sebagai pengumpulan data pokok. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah EPIC Model dimana metode tersebut adalah salah satu metode untuk mengetahui efektifitas iklan dengan menilai 4 dimensi yang ada dalam iklan yaitu, Empathy, Persuasion, Impact dan Communication. Alat analisis yang digunaka dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, tabulasi sederhan dan skor rata-rata yang kemudian dimasukan dalam rentang skala EPIC Model yang telah ditentukan untuk mengetahui tingkat keefektifan iklan tersebut.&#xD; Dari penelitian terhadap mahasiswa Universitas Brawijaya didapatkan hasil bahwa iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik secara keseluruan adalah termasuk iklan yang cukup efektif dari masing-masing dimensi yaitu, dimensi Empathy responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Efektif, dimensi Persuasion responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif, dimensi Impact responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif, dan dimensi Communication responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif.</description><date>2008-03-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103417/1/050801085.pdf</identifier><identifier> RizkyDirgantara (2008) Analisis Efektifitas Iklan Televisi XL Bebas Versi Telepon Rp. 0,1 Per Detik Menggunakan EPIC Model : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/137/050801085</relation><recordID>103417</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RizkyDirgantara
title Analisis Efektifitas Iklan Televisi XL Bebas Versi Telepon Rp. 0,1 Per Detik Menggunakan EPIC Model : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
title_sub Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103417/1/050801085.pdf
http://repository.ub.ac.id/103417/
contents Tingginya perputaran angka pelanggan kartu seluler pada tiap bulannya membuat para produsen kartu seluler berlomba-lomba dalam meningkatkan pangsa pasarnya salah satunya dengan melakukan promosi dengan periklanan pada media televisi. Salah satunya adalah XL sebagai challenger pada pasar ini berusaha meningkatkan intensitas promosinya pada media periklanan televisi. Mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh XL untuk penayangan sebuah iklan produk, maka XL perlu mengkaji iklan yang telah ditayangkan apakah sudah efektif atau belum. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik. Penelitian ini merupaka suatu penelitian survey dimana mengambil sampel dari suatu populasi yaitu Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dan memberikan kuesioner sebagai pengumpulan data pokok. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah EPIC Model dimana metode tersebut adalah salah satu metode untuk mengetahui efektifitas iklan dengan menilai 4 dimensi yang ada dalam iklan yaitu, Empathy, Persuasion, Impact dan Communication. Alat analisis yang digunaka dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, tabulasi sederhan dan skor rata-rata yang kemudian dimasukan dalam rentang skala EPIC Model yang telah ditentukan untuk mengetahui tingkat keefektifan iklan tersebut. Dari penelitian terhadap mahasiswa Universitas Brawijaya didapatkan hasil bahwa iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik secara keseluruan adalah termasuk iklan yang cukup efektif dari masing-masing dimensi yaitu, dimensi Empathy responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Efektif, dimensi Persuasion responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif, dimensi Impact responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif, dan dimensi Communication responden terhadap Iklan televisi XL Bebas versi telepon Rp. 0,1 per detik masuk dalam rentang Cukup Efektif.
id IOS4666.103417
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:43Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:33Z
recordtype dc
_version_ 1751455907267477504
score 17.538404