Analisis pengaruh Intensitas Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar
Main Author: | ArdianaAfrindari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/103380/1/050800776.pdf http://repository.ub.ac.id/103380/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan di bidang teknologi dan informasi yang ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang menghasilkan produk komunikasi. Kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah secara dinamis semakin membuat perusahaan penyedia produk dan jasa berlomba-lomba untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen. Semakin banyak perusahaan tersebut akan mempertajam tingkat persaingan, terutama bagi perusahaan yang menghasilkan produk maupun jasa sejenis. Peningkatan daya saing perusahaan tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan pelaksanaan bauran promosi pada perusahaan yang mampu mempengaruhi peningkatan volume penjualan perusahaan. Jenis penelitian ini adalah korelasional atau penelitian hubungan yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan baik secara parsial maupun simultan. Dan juga untuk mengetahui intensitas bauran promosi manakah yang paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel periklanan (X1), personal selling (X2), dan promosi penjualan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y) sebesar 7,112. Sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa variabel periklanan (X1), personal selling (X2) promosi penjualan (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y), yaitu masing-masing sebesar 2,498 untuk variabel periklanan (X1); 2,321 untuk variabel personal selling (X2), dan 2,371 untuk variabel promosi penjualan (X3).Hasil perhitungan nilai Beta dapat diketahui bahwa variabel periklanan mempunyai nilai yang paling besar taitu 0,467. Jadi, dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan memiliki pengaruh dominan terhadap volume penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar.