Analisis pengaruh Intensitas Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar

Main Author: ArdianaAfrindari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103380/1/050800776.pdf
http://repository.ub.ac.id/103380/
ctrlnum 103380
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103380/</relation><title>Analisis pengaruh Intensitas Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar</title><creator>ArdianaAfrindari</creator><subject>330 Economics</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan di bidang teknologi dan informasi yang ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang menghasilkan produk komunikasi. Kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah secara dinamis semakin membuat perusahaan penyedia produk dan jasa berlomba-lomba untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen. Semakin banyak perusahaan tersebut akan mempertajam tingkat persaingan, terutama bagi perusahaan yang menghasilkan produk maupun jasa sejenis. Peningkatan daya saing perusahaan tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan pelaksanaan bauran promosi pada perusahaan yang mampu mempengaruhi peningkatan volume penjualan perusahaan. Jenis penelitian ini adalah korelasional atau penelitian hubungan yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan baik secara parsial maupun simultan. Dan juga untuk mengetahui intensitas bauran promosi manakah yang paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel periklanan (X1), personal selling (X2), dan promosi penjualan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y) sebesar 7,112. Sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa variabel periklanan (X1), personal selling (X2) promosi penjualan (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y), yaitu masing-masing sebesar 2,498 untuk variabel periklanan (X1); 2,321 untuk variabel personal selling (X2), dan 2,371 untuk variabel promosi penjualan (X3).Hasil perhitungan nilai Beta dapat diketahui bahwa variabel periklanan mempunyai nilai yang paling besar taitu 0,467. Jadi, dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan memiliki pengaruh dominan terhadap volume penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar.</description><date>2008-02-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103380/1/050800776.pdf</identifier><identifier> ArdianaAfrindari (2008) Analisis pengaruh Intensitas Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/102/050800776</relation><recordID>103380</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ArdianaAfrindari
title Analisis pengaruh Intensitas Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar
publishDate 2008
topic 330 Economics
url http://repository.ub.ac.id/103380/1/050800776.pdf
http://repository.ub.ac.id/103380/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan di bidang teknologi dan informasi yang ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang menghasilkan produk komunikasi. Kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah secara dinamis semakin membuat perusahaan penyedia produk dan jasa berlomba-lomba untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen. Semakin banyak perusahaan tersebut akan mempertajam tingkat persaingan, terutama bagi perusahaan yang menghasilkan produk maupun jasa sejenis. Peningkatan daya saing perusahaan tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan pelaksanaan bauran promosi pada perusahaan yang mampu mempengaruhi peningkatan volume penjualan perusahaan. Jenis penelitian ini adalah korelasional atau penelitian hubungan yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan baik secara parsial maupun simultan. Dan juga untuk mengetahui intensitas bauran promosi manakah yang paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel periklanan (X1), personal selling (X2), dan promosi penjualan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y) sebesar 7,112. Sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa variabel periklanan (X1), personal selling (X2) promosi penjualan (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjualan Telkom Speedy (Y), yaitu masing-masing sebesar 2,498 untuk variabel periklanan (X1); 2,321 untuk variabel personal selling (X2), dan 2,371 untuk variabel promosi penjualan (X3).Hasil perhitungan nilai Beta dapat diketahui bahwa variabel periklanan mempunyai nilai yang paling besar taitu 0,467. Jadi, dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan memiliki pengaruh dominan terhadap volume penjualan Telkom Speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Kota Blitar.
id IOS4666.103380
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:31Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:27Z
recordtype dc
_version_ 1751455907850485760
score 17.538404