Pengaruh Pesan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: Wirdariani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103371/1/050700512.pdf
http://repository.ub.ac.id/103371/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun secara parsial dan untuk mengetahui variabel iklan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro Data yang dianalisa berasal dari 97 responden di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Teknik analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan iklan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian , dengan nilai F sebesar 14,850. Secara parsial isi pesan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, sebesar 2,147. struktur pesan tidak signifikan mempengaruhi keputusan pembelian , sebesar 1.478. Format pesan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, sebesar 2.215. Sumber pesan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, sebesar 3,046. Nilai Adjusted R square sebesar 0,366. Isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan mempunyai hubungan positif atau searah dengan keputusan pembelian. Sumber pesan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian.