Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalty Intentions Yang Dimediasi Oleh Perceived Value Pada Situs Belanja Online Zalora (Studi Pada Konsumen Zalora di Kota Malang)

Main Author: Bakhri, Safana Vida Nafisa
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/10011/
ctrlnum 10011
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/10011/</relation><title>Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalty Intentions Yang Dimediasi Oleh Perceived Value Pada Situs Belanja Online Zalora (Studi Pada Konsumen Zalora di Kota Malang)</title><creator>Bakhri, Safana Vida Nafisa</creator><subject>658.872 Telemarketing and direct marketing</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan perceived value terhadap loyalty intentions konsumen Zalora baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi konsumen Zalora. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, dan pernah melakukan pembelian di situs belanja online Zalora paling tidak sebanyak 1 kali dengan jangka waktu minimal 3 bulan terakhir. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalty intentions konsumen Zalora. E-service quality juga mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap perceived value konsumen Zalora. Perceived value mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalty intentions konsumen Zalora. Secara tidak langsung, perceived value mempunyai pengaruh signifikan dapat memediasi pengaruh e-service quality terhadap loyalty intentions konsumen situs belanja online Zalora di Kota Malang.</description><date>2018-03-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Bakhri, Safana Vida Nafisa (2018) Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalty Intentions Yang Dimediasi Oleh Perceived Value Pada Situs Belanja Online Zalora (Studi Pada Konsumen Zalora di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2018/103/051803217</relation><recordID>10011</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Bakhri, Safana Vida Nafisa
title Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalty Intentions Yang Dimediasi Oleh Perceived Value Pada Situs Belanja Online Zalora (Studi Pada Konsumen Zalora di Kota Malang)
publishDate 2018
topic 658.872 Telemarketing and direct marketing
url http://repository.ub.ac.id/10011/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan perceived value terhadap loyalty intentions konsumen Zalora baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi konsumen Zalora. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, dan pernah melakukan pembelian di situs belanja online Zalora paling tidak sebanyak 1 kali dengan jangka waktu minimal 3 bulan terakhir. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalty intentions konsumen Zalora. E-service quality juga mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap perceived value konsumen Zalora. Perceived value mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalty intentions konsumen Zalora. Secara tidak langsung, perceived value mempunyai pengaruh signifikan dapat memediasi pengaruh e-service quality terhadap loyalty intentions konsumen situs belanja online Zalora di Kota Malang.
id IOS4666.10011
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-05-10T02:27:38Z
last_indexed 2021-10-18T02:14:14Z
recordtype dc
_version_ 1751453660402941952
score 17.538404