Pemetaan Konsep Pada Pengajaran IPA di Sekolah Dasar

Main Author: rukiyah, rukiyah
Format: Article NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2001
Subjects:
Online Access: http://eprints.unsri.ac.id/1776/1/Daftar_Isi.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/1776/2/Pemetaan_Konsep_Pada_Pengajaran_IPA_di_Sekolah_Dasar.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/1776/
Daftar Isi:
  • Pemetaan konsep merupakan salah satu teknik atau alat pengajaran bagi guru dan siswa dalam mengatasi kesulitan dalam mempelajari dan memahami konsep-konsep yang diajarkan di sekolah umumnya, khususnya pelajaran IPA di SD. Tidak jarang guru hanya mengajarkan fakta atau konsep IPA secara terpisah sehingga siswa kurang mampu menghubungkan materi pelajaran yang baru dengan materi pelajaran sebelumnya. Pengajaran IPA dengan pemetaan konsep, kesulitan yang dialami siswa dapat teratasi melalui penguasaan konsep-konsep yang dituangkan dalam bentuk pemetaan konsep dan memberi hasil pelajaran yang lebih baik, untuk itu perlu mengetahui apa, mengapa dan bagaimana pemetaan konsep dalam pengajaran IPA di SD