ctrlnum 898
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinib.ac.id/898/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA &#xD; SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018</title><creator>Leni, Marda</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Abstrak&#xD; Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )&#x2265; t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang.&#xD; Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep.</description><date>2018-01-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/1/cover%2C%20persetujuan%2C%20abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/2/BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/3/BAB%20II%20KERANGKA%20TEORITIS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/4/BAB%20III%20METODOLOGI%20PENELITIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/5/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/6/BAB%20V%20PENUTUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/898/33/FULL.pdf</identifier><identifier> Leni, Marda (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang. </identifier><recordID>898</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Leni, Marda
title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018
publishDate 2018
topic L Education (General)
url http://repository.uinib.ac.id/898/1/cover%2C%20persetujuan%2C%20abstrak.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/2/BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/3/BAB%20II%20KERANGKA%20TEORITIS.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/4/BAB%20III%20METODOLOGI%20PENELITIAN.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/5/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/6/BAB%20V%20PENUTUP.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/33/FULL.pdf
http://repository.uinib.ac.id/898/
contents Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )≥ t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep.
id IOS4533.898
institution Universitas Islam Negeri Imam Bonjol
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1263
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol
library_id 1102
collection Repository UIN Imam Bonjol
repository_id 4533
city Padang
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4533
first_indexed 2020-01-16T03:39:59Z
last_indexed 2020-01-16T03:39:59Z
recordtype dc
_version_ 1686137753618612224
score 17.538404