Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Hubungan Bauran Pemasran Ritel Dengan Keputusan Pembelian Ulang Oleh Konsumen Di Minang Mart Cabang Lubuk Begalung” yang disusun oleh Anis Mala Sari, NIM 1313060505. Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2018. Latar belakang masalah dalam penelitian ini yaitu, setiap perusahaan pada umumnya ingin berhasil dalam menjalankan bisnisnya, salah satu upaya pelaku bisnis dalam memenangkan persaingan adalah melalui kegiatan pemasaran. Pertumbuhan dan perkembangan perdagangan eceran (Retailing) yang berbentuk toko, distro, mini market, toserba, pasar swalayan dan lain-lain di pasar modern di Indonesia mengalami persaingan yang sangat ketat. Toko modern atau bisnis ritel harus menciptakan berbagai macam variable yang dapat ditonjolkan sebagai suatu keunggulan dalam bersaing. Keunggulan bersaing ini dapat diciptakan strategi bauran pemasaran ritel (retailing mix), yaitu melalui lokasi yang strategis harga yang tepat dan produk yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan bauran pemasaran ritel yaitu, variabel lokasi (X1), harga (X2), dan kelengkapan produk (X3) terhadap keputusan pembelian ulang oleh konsumen Minang Mart cabang Lubuk Begalung (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Assosiatif kausal. Sampel pada penelitian ini berjumlah 57 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi berhubungan cukup kuat dan signifikan dengan keputusan pembelian ulang, dengan nilai korelasi sebesar 0.491. Variabel harga berhubungan lemah dan signifikan dengan keputusan pembelian ulang dengan nilai korelasi sebesar 0.312. Variabel kelengkapan produk behubungan kuat dan signifikan dengan keputusan pembelian ulang, dengan nilai korelasi sebesar 0.614. Kata kunci: Lokasi, Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian Ulang.