PENGARUH BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY MIE GORENG INSTAN MEREK INDOMIE DI JAKARTA
Main Author: | Zuriattson, Rizqo Topano; Universitas Bakrie |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Bakrie
, 2014
|
Online Access: |
http://journal.bakrie.ac.id/index.php/jurnal_ilmiah_ub/article/view/708 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penilitan ini adalah untuk mengetahui gambaran kepercayaan merek dan citra merek dan pengaruh mereka terhadap loyalitas merek Indomie mi goreng. Selain itu juga untuk menguji secara empiris pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Indomie mi goreng. Untuk menguji secara empiris pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek Indomie mi goreng dan untuk menguji secarah empiris kepercayaan merek dan citra merek secara simultan terhadap loyalitas merek Indomie mi goreng. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dengan menyebarkan kuesioner. Jenis dan sumber data menggunakan data primer. Hasil asil penelitian menunjukkan bahwa citra merek secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kemudian, kepercayaan merek secara parsial juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Bersamaan, kepercayaan merek dan brand citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.