Peengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII SMP Negeri 4 Wonosari Kabupaten Boalemo
Main Author: | TITIN WIJAYANTI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/911411058/peengaruh-kompetensi-pedagogik-guru-terhadap-motivasi-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-ips-terpadu-di-kelas-viii-smp-negeri-4-wonosari-kabupaten-boalemo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK TITIN WIJAYANTI, 2016. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 4 Wonosari Kabupaten Boalemo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Sri Indriyani S. Dai, SE.,ME. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 4 Wonosari Kabupaten Boalemo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah populasi 120 orang siswa, dari populasi dilakukan pengambilan sampel sebanyak 30 orang. Adapun tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi dan untuk mengukur tingkat signifikansi dan linieritas persamaan regresi dengan menggunakan rumus uji linieritas dan uji keberatian dan dilanjutkan dengan analisis Koefisien Determinasi. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian yang berbunyi Kompetensi Pedagogik Guru berpengaruh positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 4 Wonosari Kabupaten Boalemo, dinyatakan diterima pada taraf signifikansi 1% dan dengan koefisien Determinasi 40,96%. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik Guru dan Motivasi Belajar Siswa