Daftar Isi:
  • Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian dan pengaruh nilai hedonik terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Toko Zoya Kudus. Penelitian ini dapat dikategorikan dalam penelitian studi lapangan (research study) dengan pendekatan kuantitatif karena data yang diperoleh berupa angka yang berasal dari kuesioner yang kemudian diolah dengan metode statistik. Dalam penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunkan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Zoya Kudus dengan nilai thitung 4.968 lebih besar dari ttabel (1.984) dan nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Zoya Kudus dengan thitung 6.182 lebih besar dari ttabel (1.984).