Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial Terhadap Brand Awareness Pada Chingu Cafe Di Kota Bandung
Main Author: | Dzulhikmi, Nida |
---|---|
Format: | Article |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Bandung (UNISBA)
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://hdl.handle.net/123456789/4679 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan electronic word of mouth di Chingu caf??, tanggapan pelanggan tentang pelaksanaan electronic word of mouth di Chingu caf??, pembentukan brand awareness yang dilakukan Chingu caf??, tingkat brand awareness pada chingu cafe, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh electronic word of mouth di media sosial terhadap brand awareness. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Chingu cafe dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Dengan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel adalah insidensial sampling. Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh electronic word of mouth di media sosial terhadap brand awareness dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.594 (R = 0.594), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 35,3%. Artinya terdapat pengaruh antara electronic word of mouth di media sosial terhadap brand awareness.