Kualitas aplikasi pelayanan pelanggan terpusat (AP2T) dan peranannya terhadap kinerja karyawan pada PT.PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Cirebon
Main Author: | Yudhitya, Gita |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/27011/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-gitayudhit-33231 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten APJ Cirebon. Penelitian dilakukan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten APJ Cirebon yang berlokasi di jalan Tuparev No.100 Cirebon.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Untuk mengetahui Kualitas Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) yang sedang pada berjalan PT. PLN (persero) menggunakan pendekatan terstruktur dengan alat bantu seperti Diagram Konteks (DK) dan Data Flow Diagram (DFD). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan penyebaran kuesioner. Kuesioner bersifat tertutup dengan menggunakan skala Likert. Sampel penelitian yang diambil menggunakan sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 23 orang. Uji validitas dan reliabilitas instrument menggunakan analisis korelasi Pearson dan alpha Cronbach. Sedangkan untuk melihat peranan variabel Kualitas Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat terhadap Kinerja Karyawan digunakan koefisien determinasi.Hasil kajian menunjukan 84,78% responden setuju bahwa kualitas dari aplikasi relatif baik, sedangkan kinerja karyawan 94,56% responden menunjukan kinerja yang baik. Peranan kualitas AP2T terhadap kinerja karyawan relative kecil yaitu hanya 22,56%.