Perancangan Promosi, Produk Sepatu Cibaduyut

Main Author: Miftahuddin, Ganjar
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/20592/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-ganjarmift-26439
Daftar Isi:
  • Kota Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesiabr / yang memiliki perkembangan seperti kota Jakarta. Kelebihan kotabr / Bandung dibandingkan dengan kota-kota lainnya adalah banyakbr / memiliki potensi yang sekaligus menjadi identitas kota, salah satunyabr / adalah kawasan Cibaduyut.br / Kawasan Cibaduyut adalah nama tempat di Bandung yangbr / sangat terkenal dengan produk kerajinan kulit yaitu alas kaki / sepatu.br / Sentra industri sepatu Cibaduyut sudah terbentuk sejak tahun 1920br / yang dirintis oleh beberapa warga setempat. Produk Cibaduyut takbr / hanya dikenal di Bandung saja namun sangat terkenal sampai ke luarbr / kota, karena produk sepatu Cibaduyut memiliki kualitas yang bagusbr / dengan harga terjangkau. Kualitas produk sepatu Cibaduyut tak kalahbr / dengan produk impor. bahkan biasanya distributor membuat sepatu dibr / kawasan Cibaduyut dengan memasangkan merek toko masingmasingbr / lalu di jual ke masyarakat umum.br / Salah satu upaya yang dijalankan oleh UKM persepatuanbr / Cibaduyut untuk memperluas jaringan pemasaran yaitu denganbr / menjalin kerjasama dengan para distributor. Strategi lain yangbr / dijalankan oleh para pengrajin alas kaki di Sentra Industri Sepatubr / Cibaduyut adalah membuat dan menyebarkan brosur secara langsungbr / 2br / sebagai media promosi untuk menarik minat konsumen. Strategibr / penyebaran brosur ini biasanya dilakukan dalam rangka memperluasbr / pemasaran dengan mengikuti acara pameran.