PENGARUH CIRI KEPRIBADIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA LOYALITAS MEREK KOPI KETJE PINEHURST DI KOTA BANDAR LAMPUNG
Main Author: | NAURA FARRADIENA, 1611011039 |
---|---|
Format: | Masters NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/63528/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/63528/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/63528/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/63528/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK: Perkembangan gaya hidup dalam mengonsumsi kopi telah lama menjadi peluang bisnis bagi para pengusaha untuk mendirikan kedai kopi. Pengelola kedai kopi menjadi lebih sadar bahwa loyalitas merek dapat menjadi strategi yang efektif untuk membentuk keunggulan kompetitif dalam bisnis. Untuk melengkapi pemahaman saat ini tentang pentingnya branding kedai kopi, maka penting diadakannya penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh ciri kepribadian dalam pembentukan kepuasan konsumen dan loyalitas merek. Pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dengan sampel sebanyak 150 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian variabel ciri kepribadian (X1), dan variabel kepuasan konsumen (X2) berpengaruh signifikan masing-masing dan bersama terhadap variabel loyalitas merek (Y). Kata Kunci : Ciri Kepribadian, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Merek, Kedai Kopi|ABSTRACT: The development of lifestyle in consuming coffee have been a business opportunity for entrepreneurs to set up coffee shops. The managers are becoming more aware that brand loyalty can be an effective strategy for forming competitive advantage in business. To complement the current understanding of the importance of coffee shop branding, it is important to conduct research to find out how the influence of personality traits in forming customer satisfaction and brand loyalty. The sampling method using non-probability sampling with purposive sampling technique. The collection of data use a questionnaire with a sample of 150 respondents. Data analysis use regression analysis with the SPSS program The results of the personality trait variable (X1), and customer satisfaction (X2) has a significant effect separtely and together on brand loyalty variables (Y). Keyword : Personality Traits, Consumer Satisfaction, Brand Loyalty, Coffee Shop