PENGARUH PERSEPSI LAYANAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI DI SHOPEE YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI KEANDALAN (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG )

Main Author: KOMANG TIARA SETIA DIANA, 1641011006
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/61592/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61592/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61592/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61592/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya fitur layanan di shopee masih mendapat komplain dari konsumen.selain itu banyaknya pesaing e-commerce yang mulai bermunculan.sehingga Shopee tidak bisa mengabaikan pendapat konsumen demi mempertahankan eksistensi serta kualitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi layanan konsumen.terhadap niat beli di Shopee yang dimediasi oleh persepsi keandalan.sampel yang digunakan pengguna Shopee di Bandar Lampung. Pengujian determinasi (R2) menyatakan nilai adjusted R Square 63,5%..Pengujian secara parsial (Uji-t) diketahui nilai signifikansi pada semua variabel berada dibawah nilai alpha yang telah ditentukan hal ini berarti secara parsial variabel mempengaruhi satu sama lain.Pengujian secara simultan (Uji-F) bahwa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi layanan konsumen (X) dan persepsi keandalan (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat beli (Y). Kata Kunci : Persepsi Keandalan , Persepsi Layanan Konsumen,dan Niat Beli. This research is motivated because many service features in shopee still get complaints from consumers. Besides that, many e-commerce competitors are starting to emerge. So Shopee cannot ignore consumer opinion in order to maintain its existence and quality. This study aims to determine and analyze the effect of consumer service perception on purchase intention in Shopee mediated by perceived reliability. The sample used by Shopee users in Bandar Lampung. The determination test (R2) states that the adjusted R Square value is 63.5%. Partial testing (t-test) is known that the significance value of all variables is below the alpha value that has been determined. This means that the variables partially affect each other. Simultaneous (F-Test) that jointly has a positive and significant effect on purchase intention. The results of this study indicate that consumer service perception (X) and perceived reliability (Z) have a positive and significant effect on purchase intention (Y). Keywords: Reliability Perception, Consumer Service Perception, and Purchase Intention