PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS INTERAKSI LAYANAN DAN KUALITAS USABILITY TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Bukalapak.com di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung)

Main Author: MUHAMMAD JUFRI , 1116051052
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/57360/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57360/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57360/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/57360/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, kualitas interaksi layanan, dan kualitas usability terhadap minat beli. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel diperoleh dengan menggunakan metode simple random sampling. Sumber data yang digunakan penulis di dalam skripsi ini adalah sumber data primer dan data sekunder yaitu wawancara secara langsung kepada pengunjung bukalapak.com dan data publikasi bukalapak.com, buku, dokumentasi yang terkait. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS, yaitu: analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian dengan langkah-langkah yang dijelaskan di atas diperoleh hasil bahwa berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi, kualitas interaksi layanan dan kualitas usability secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli. Kemudian hasil analisis uji t dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi, kualitas interaksi layanan, dan kualitas usability berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel minat beli. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi Layanan, Kualitas Usability, Minat Beli abstract The purpose of this study was to determine the effect of information quality, service interaction quality, and usability quality on buying interest. The type of research used in this study is quantitative descriptive and the samples in this study are 100 respondents. The sampling technique was obtained using the simple random sampling method. The data sources in this paper are primary and secondary data, that is interviews directly to visitors of bukalapak.com and publication data of bukalapak.com, books, related documentation. The data analysis technique used in this study is quantitative analysis using analysis through SPSS program, that is: multiple regression analysis. The results of the study with the steps described above, the results are obtained that based on the results of multiple linear regression analysis using the F test, it can be concluded that the variable information quality, service interaction quality and usability quality simultaneously have a significant effect on buying interest variables. Then the results of the t test analysis can be concluded that the variable information quality, quality of service interaction, and quality usability partially have a significant effect on the variable interest in buying. Keywords: Information Quality, Service Interaction Quality, Usability Quality, Buying Interest