PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP (STUDI KASUS PELANGGAN ONLINE SHOP LAZADA PADA MAHASISWA FEB UNILA)
Main Author: | Nana Septi Nur Megawati, 151101104 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
UNIVERSITAS LAMPUNG
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/56913/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/56913/3/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/56913/2/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/56913/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Pembelian pada Online Shop (Studi Kasus : Pelanggan Online Shop Lazada Di Bandar Lampung) Oleh NANA SEPTI NUR MEGAWATI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari online customer review dan online customer rating terhadap minat pembelian pelanggan online shop Lazada di Bandar Lampung. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Setelah dilakukan perhitungan diperoleh hasil bahwa variabel yang berpengaruh terbesar adalah online customer review dan variabel online customer rating berpengaruh lebih rendah terhadap minat pembelian pelanggan online shop Lazada. Hipotesis pada penelitian ini diterima karena faktor kesalahan lebih kecil daripada nilai kesalahan yang dapat diterima. Saran penelitian ini adalah Pihak online shop Lazada harus lebih meningkatkan tampilan grafis online review yang disediakan untuk konsumen yaitu pihak online shop Lazada perlu membuat tampilan dengan variasi warna yang menarik dan membuat variasi bentuk rating bintang yang lebih unik dan berbeda dengan rating yang ada pada media maupun online shop lainnya. Kata kunci : online customer review, online customer rating, dan minat pembelian ABSTRACT The Influence of Online Customer Review and Online Customer Rating on Interest in Purchasing Online Shop (Case Study : Lazada Online Shop Customers in Bandar Lampung) By NANA SEPTI NUR MEGAWATI The purpose of the research is to determine the effect of variables from online customer review and online customer rating to the interest in costumers purchase at Lazada online shop customer purchases in Bandar Lampung. The sample of this research is amounted to 100 respondents and the analysis technique used was multiple linear regression. After the calculation is obtained the results that the most influential variable is online customer review and the online customer rating variable has a lower effect to the interest in custumers puechase of Lazada's online shop. The hypothesis in this research is acceptable because the error factor is smaller than the acceptable error value. The suggestion of this research is the Lazada's online shop must improve the online graphic review provided to consumers by limiting the number of texts, Lazada's online shop needs to make an appearance with attractive color variations and make variations in the form of star ratings that are more unique and different from the ratings available in the media and other online shops. Keywords: online customer review, online customer rating, and interest in purchasing.