PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung)

Main Author: Maya Atika Syukri, 1541011013
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55823/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/
ctrlnum 55823
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, &#xD; DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI &#xD; (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung)&#xD; </title><creator>Maya Atika Syukri, 1541011013</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HC Economic History and Conditions</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>ABSTRAK&#xD; PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, &#xD; DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI &#xD; (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung)&#xD; &#xD; &#xD; Oleh:&#xD; Maya Atika Syukri&#xD; &#xD; Kondisi persaingan di dunia telekomunikasi semakin ketat dan membuat perusahaan operator jasa seluler berlomba-lomba mengeluarkan produk jasa yang berkualitas, tidak terkecuali Telkomsel yang selalu mengeluarkan produk - produk terbaru dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau bagi semua konsumennya. Tujuan dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek, keterlibatan produk, dan pengetahuan produk terhadap niat beli kuota internet Telkomsel di Bandar Lampung.&#xD; Metode penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik judgement sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan kriteria para pelanggan yang menggunakan kuota internet Telkomsel di Bandar Lampung. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS, pengujian signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (Uji t), dan analisis determinasi (R2).&#xD; Hasil penelitian ini menunjukan kontribusi Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) sebesar 58,6%, dan diketahui hasil dari uji F, variabel Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2) dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) dengan koefisien signifikansi sebesar 0.000. Hasil uji t diketahui bahwa Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) memiliki pengaruh positif. Hal ini berarti, indikator Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) berperan dalam memengaruhi setiap variabel Niat Beli (Y).&#xD; &#xD; Kata kunci: Citra Merek, Keterlibatan Produk, Pengetahuan Produk, Niat Beli.&#xD; &#xD; ABSTRACT&#xD; &#xD; THE EFFECT OF BRAND IMAGE, PRODUCT INVOLVEMENT, &#xD; AND PRODUCT KNOWLEDGE TO THE PURCHASE INTENTION&#xD; (Study On Internet Quota Telkomsel Purchase Intention in Bandar Lampung)&#xD; &#xD; &#xD; By:&#xD; Maya Atika Syukri&#xD; &#xD; &#xD; The competitive conditions in the telecommunications world are getting tougher and making cellular service operators competing to issue quality service products, including Telkomsel, are always releasing the latest products with good quality at affordable prices for all consumers. The purpose of this study was to determine the effect of brand image, product involvement, and product knowledge on Telkomsel's internet quota purchase intention in Bandar Lampung.&#xD; &#xD; This research method uses non-probability sampling method with judgement sampling technique. The number of samples used in this study were 100 respondents with the criteria of customers using Telkomsel internet quota in Bandar Lampung. The data analysis tool used is multiple linear regression analysis using SPSS software, simultaneous significant testing (F test), significant partial testing (t test), and determination analysis (R2).&#xD; &#xD; The results of this study indicate the contribution of Brand Image (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) of 58.6%, and the results of the F test, Brand Image (X1), Product Involvement (X2) and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) with a significance coefficient of 0.000. The results of the t test are known that Brand Image (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) have a positive influence. This means that the Brand Image indicator (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) play a role in influencing each variable of Purchase Intention (Y).&#xD; &#xD; &#xD; Keywords: Brand Image, Product Involvement, Product Knowledge, Purchase Intention.&#xD; </description><publisher>FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS</publisher><date>2019-02-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55823/1/1.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55823/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55823/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> Maya Atika Syukri, 1541011013 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LMAPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55823/</relation><recordID>55823</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author Maya Atika Syukri, 1541011013
title PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung)
publisher FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
publishDate 2019
isbn 9781541011014
topic H Social Sciences (General)
HB Economic Theory
HC Economic History and Conditions
HD28 Management. Industrial Management
url http://digilib.unila.ac.id/55823/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55823/
contents ABSTRAK PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN PRODUK, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Pembelian Kuota Internet Telkomsel di Bandar Lampung) Oleh: Maya Atika Syukri Kondisi persaingan di dunia telekomunikasi semakin ketat dan membuat perusahaan operator jasa seluler berlomba-lomba mengeluarkan produk jasa yang berkualitas, tidak terkecuali Telkomsel yang selalu mengeluarkan produk - produk terbaru dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau bagi semua konsumennya. Tujuan dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek, keterlibatan produk, dan pengetahuan produk terhadap niat beli kuota internet Telkomsel di Bandar Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik judgement sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan kriteria para pelanggan yang menggunakan kuota internet Telkomsel di Bandar Lampung. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS, pengujian signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (Uji t), dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan kontribusi Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) sebesar 58,6%, dan diketahui hasil dari uji F, variabel Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2) dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) dengan koefisien signifikansi sebesar 0.000. Hasil uji t diketahui bahwa Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) memiliki pengaruh positif. Hal ini berarti, indikator Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) berperan dalam memengaruhi setiap variabel Niat Beli (Y). Kata kunci: Citra Merek, Keterlibatan Produk, Pengetahuan Produk, Niat Beli. ABSTRACT THE EFFECT OF BRAND IMAGE, PRODUCT INVOLVEMENT, AND PRODUCT KNOWLEDGE TO THE PURCHASE INTENTION (Study On Internet Quota Telkomsel Purchase Intention in Bandar Lampung) By: Maya Atika Syukri The competitive conditions in the telecommunications world are getting tougher and making cellular service operators competing to issue quality service products, including Telkomsel, are always releasing the latest products with good quality at affordable prices for all consumers. The purpose of this study was to determine the effect of brand image, product involvement, and product knowledge on Telkomsel's internet quota purchase intention in Bandar Lampung. This research method uses non-probability sampling method with judgement sampling technique. The number of samples used in this study were 100 respondents with the criteria of customers using Telkomsel internet quota in Bandar Lampung. The data analysis tool used is multiple linear regression analysis using SPSS software, simultaneous significant testing (F test), significant partial testing (t test), and determination analysis (R2). The results of this study indicate the contribution of Brand Image (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) of 58.6%, and the results of the F test, Brand Image (X1), Product Involvement (X2) and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) with a significance coefficient of 0.000. The results of the t test are known that Brand Image (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) to Purchase Intention (Y) have a positive influence. This means that the Brand Image indicator (X1), Product Involvement (X2), and Product Knowledge (X3) play a role in influencing each variable of Purchase Intention (Y). Keywords: Brand Image, Product Involvement, Product Knowledge, Purchase Intention.
id IOS4198.55823
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2019-05-07T03:33:39Z
last_indexed 2019-05-07T03:33:39Z
recordtype dc
_version_ 1686096934308151296
score 17.538404