PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG

Main Author: REFIYANA, 1413052051
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/
ctrlnum 55801
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG</title><creator>REFIYANA, 1413052051</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Masalah penelitian ini adalah self esteem siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dalam meningkatkan self esteem pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian ini adalah metode quasi experimental dengan time series design. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa, hal ini ditunjukan dari hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh zhitung = -2,521&lt;ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian ini adalah layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat dipergunakan untuk meningkatkan self esteem siswa pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018.&#xD; Kata kunci : konseling kelompok, assertive training dan self esteem</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-15</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> REFIYANA, 1413052051 (2019) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55801/</relation><recordID>55801</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author REFIYANA, 1413052051
title PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2019
isbn 9781413052053
topic L Education (General) = Pendidikan
url http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55801/
contents Masalah penelitian ini adalah self esteem siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dalam meningkatkan self esteem pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian ini adalah metode quasi experimental dengan time series design. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa, hal ini ditunjukan dari hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh zhitung = -2,521<ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian ini adalah layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat dipergunakan untuk meningkatkan self esteem siswa pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci : konseling kelompok, assertive training dan self esteem
id IOS4198.55801
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2019-05-07T03:33:39Z
last_indexed 2019-05-07T03:33:39Z
recordtype dc
_version_ 1686096934226362368
score 17.538404