PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG
Main Author: | REFIYANA, 1413052051 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/ |
ctrlnum |
55801 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG</title><creator>REFIYANA, 1413052051</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Masalah penelitian ini adalah self esteem siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dalam meningkatkan self esteem pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian ini adalah metode quasi experimental dengan time series design. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa, hal ini ditunjukan dari hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh zhitung = -2,521<ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian ini adalah layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat dipergunakan untuk meningkatkan self esteem siswa pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018.
Kata kunci : konseling kelompok, assertive training dan self esteem</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-15</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> REFIYANA, 1413052051 (2019) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55801/</relation><recordID>55801</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
REFIYANA, 1413052051 |
title |
PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG |
publisher |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
publishDate |
2019 |
isbn |
9781413052053 |
topic |
L Education (General) = Pendidikan |
url |
http://digilib.unila.ac.id/55801/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55801/ |
contents |
Masalah penelitian ini adalah self esteem siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dalam meningkatkan self esteem pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian ini adalah metode quasi experimental dengan time series design. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa, hal ini ditunjukan dari hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh zhitung = -2,521<ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah penggunaan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan self esteem siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian ini adalah layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat dipergunakan untuk meningkatkan self esteem siswa pada siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018.
Kata kunci : konseling kelompok, assertive training dan self esteem |
id |
IOS4198.55801 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2019-05-07T03:33:39Z |
last_indexed |
2019-05-07T03:33:39Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096934226362368 |
score |
17.538404 |