PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS PADA PT JNE DI BANDAR LAMPUNG

Main Author: MAS ARROD M, 1211011093
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/23475/1/ABSTRAk.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/
ctrlnum 23475
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN &#xD; BARANG (STUDI KASUS PADA PT JNE DI &#xD; BANDAR LAMPUNG&#xD; </title><creator> MAS ARROD M, 1211011093</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HD61 Risk Management</subject><description>ABSTRAK&#xD; Kondisi persaingan yang semakin ketat, membuat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap perusahaan untuk dapat bertahan hidup dan berkembang adalah mempertahankan kualitas layanan terhadap kepuasaaan konsumen perusahaan. Kualitas layanan memang menjadi salah satu persoalan yang harus dipantau secara terus menerus oleh setiap perusahaan jasa. &#xD; &#xD; Persaingan antar perusahaan pengiriman barang sebagai industri jasa semakin tajam. Masing-masing Perusahaan berusaha menampilkan dirinya sebaik mungkin, agar dapat merebut pasar dikalangan pelanggan. Untuk itu penelitian ini merumuskan permasalahannya adalah apakah pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang (studi kasus JNE Bandar Lampung).&#xD; &#xD; &#xD; Mas Arod M.&#xD; Hipotesis dalam penulisan ini adalah Kualitas jasa (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang (studi kasus JNE Bandar Lampung).&#xD; &#xD; Metoda pengumpulan data untuk menguji hipotesis menggunakan angket yang ditujukan kepada 100 responden. Dari hasil pembahasan dengan alat analisis regresi berganda menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini terlihat dari besarnya nilai F-hitung untuk mengetahui pengaruh seluruh variabel bebas terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 6,599 dengan nilai signifikansi lebih kecil dibandingkan dengan nilai alpha penelitian 5 %. Secara parsial pengujian dilakukan dengan uji t., dengan nilai masing-masing nilai signifikansi lebih kecil dibandingkan dengan nilai alpha penelitian 5 %. Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan dapat teruji. Besarnya sumbangan seluruh variabel bebas terhadap kepuasan pelanggan pengiriman barang di Kota Bandar Lampung ditunjukkan oleh besarnya nilai Koefisien determinasi R2 sebesar 0,563. Ini berarti secara statistik seluruh variabel pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan pengiriman barang di Kota Bandar Lampung sebesar 56,30 %.&#xD; </description><publisher>FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS</publisher><date>2016-08-09</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23475/1/ABSTRAk.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23475/19/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/23475/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> MAS ARROD M, 1211011093 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS PADA PT JNE DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/23475/</relation><recordID>23475</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author MAS ARROD M, 1211011093
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS PADA PT JNE DI BANDAR LAMPUNG
publisher FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
publishDate 2016
isbn 9781211011092
topic HB Economic Theory
HD61 Risk Management
url http://digilib.unila.ac.id/23475/1/ABSTRAk.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/19/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/23475/
contents ABSTRAK Kondisi persaingan yang semakin ketat, membuat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap perusahaan untuk dapat bertahan hidup dan berkembang adalah mempertahankan kualitas layanan terhadap kepuasaaan konsumen perusahaan. Kualitas layanan memang menjadi salah satu persoalan yang harus dipantau secara terus menerus oleh setiap perusahaan jasa. Persaingan antar perusahaan pengiriman barang sebagai industri jasa semakin tajam. Masing-masing Perusahaan berusaha menampilkan dirinya sebaik mungkin, agar dapat merebut pasar dikalangan pelanggan. Untuk itu penelitian ini merumuskan permasalahannya adalah apakah pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang (studi kasus JNE Bandar Lampung). Mas Arod M. Hipotesis dalam penulisan ini adalah Kualitas jasa (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang (studi kasus JNE Bandar Lampung). Metoda pengumpulan data untuk menguji hipotesis menggunakan angket yang ditujukan kepada 100 responden. Dari hasil pembahasan dengan alat analisis regresi berganda menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini terlihat dari besarnya nilai F-hitung untuk mengetahui pengaruh seluruh variabel bebas terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 6,599 dengan nilai signifikansi lebih kecil dibandingkan dengan nilai alpha penelitian 5 %. Secara parsial pengujian dilakukan dengan uji t., dengan nilai masing-masing nilai signifikansi lebih kecil dibandingkan dengan nilai alpha penelitian 5 %. Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan dapat teruji. Besarnya sumbangan seluruh variabel bebas terhadap kepuasan pelanggan pengiriman barang di Kota Bandar Lampung ditunjukkan oleh besarnya nilai Koefisien determinasi R2 sebesar 0,563. Ini berarti secara statistik seluruh variabel pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan pengiriman barang di Kota Bandar Lampung sebesar 56,30 %.
id IOS4198.23475
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:31:57Z
last_indexed 2017-04-20T08:31:57Z
recordtype dc
_version_ 1686096773204934656
score 17.538404