PEMBELAJARAN DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VII SMP PGRI I Dau)
Main Author: | SETIYORINI, SETIYORINI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/7865/1/PEMBELAJARAN_DENGAN_METODE_IMPROVE_UNTUK_MENINGKATKAN_PEMAHAMAN_MATEMATIKA_SISWA.pdf http://eprints.umm.ac.id/7865/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keaktifan siswa selama pembelajaran operasi hitung bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. Selain itu tujuan pembelajaran ini juga untuk mengetahui sejauh mana ketuntasan belajar siswa selama pembelajaran operasi hitung bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah 10 siswa kelas VII SMP PGRI I Dau. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan tes. Berdasarkan analisis, ketuntasan belajar secara klasikal telah mencapai nilai ketuntasan yang diharapkan. Selain itu aktifitas siswa selama pembelajaran berlangsung dapat dikatakan efektif karena inti dari aktivitas siswa pada metode improve ini telah mencapai kriteria baik.