PEMBELAJARAN DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VII SMP PGRI I Dau)

Main Author: SETIYORINI, SETIYORINI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/7865/1/PEMBELAJARAN_DENGAN_METODE_IMPROVE_UNTUK_MENINGKATKAN_PEMAHAMAN_MATEMATIKA_SISWA.pdf
http://eprints.umm.ac.id/7865/
ctrlnum 7865
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/7865/</relation><title>PEMBELAJARAN DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VII SMP PGRI I Dau)</title><creator>SETIYORINI, SETIYORINI</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keaktifan siswa selama pembelajaran operasi hitung bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. Selain itu tujuan pembelajaran ini juga untuk mengetahui sejauh mana ketuntasan belajar siswa selama pembelajaran operasi hitung &#xD; bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. &#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah 10 siswa kelas VII SMP PGRI I Dau. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan tes. &#xD; Berdasarkan analisis, ketuntasan belajar secara klasikal telah mencapai nilai ketuntasan yang diharapkan. Selain itu aktifitas siswa selama pembelajaran berlangsung dapat dikatakan efektif karena inti dari aktivitas siswa pada metode improve ini telah mencapai kriteria baik.</description><date>2008</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/7865/1/PEMBELAJARAN_DENGAN_METODE_IMPROVE_UNTUK_MENINGKATKAN_PEMAHAMAN_MATEMATIKA_SISWA.pdf</identifier><identifier> SETIYORINI, SETIYORINI (2008) PEMBELAJARAN DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VII SMP PGRI I Dau). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>7865</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SETIYORINI, SETIYORINI
title PEMBELAJARAN DENGAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VII SMP PGRI I Dau)
publishDate 2008
topic L Education (General)
url http://eprints.umm.ac.id/7865/1/PEMBELAJARAN_DENGAN_METODE_IMPROVE_UNTUK_MENINGKATKAN_PEMAHAMAN_MATEMATIKA_SISWA.pdf
http://eprints.umm.ac.id/7865/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keaktifan siswa selama pembelajaran operasi hitung bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. Selain itu tujuan pembelajaran ini juga untuk mengetahui sejauh mana ketuntasan belajar siswa selama pembelajaran operasi hitung bentuk aljabar dengan menggunakan metode improve. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah 10 siswa kelas VII SMP PGRI I Dau. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan tes. Berdasarkan analisis, ketuntasan belajar secara klasikal telah mencapai nilai ketuntasan yang diharapkan. Selain itu aktifitas siswa selama pembelajaran berlangsung dapat dikatakan efektif karena inti dari aktivitas siswa pada metode improve ini telah mencapai kriteria baik.
id IOS4109.7865
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:40:56Z
last_indexed 2017-03-21T02:40:56Z
recordtype dc
_version_ 1675924134773653504
score 17.538404