ctrlnum 45184
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/45184/</relation><title>Analisis Model Creative Learning dalam Berpikir Kritis pada Mata Kuliah Profesi Keguruan Profesi Keguruan</title><creator>Susanti, Reni Dwi</creator><creator>Suwandayani, Beti Istanti</creator><creator>Soenaryo, Siti Fatimah</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model creative learning dalam berpikir kritis mahasiswa di mata kuliah profesi keguruan, mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambatnya, serta mendeskripsikan upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi faktor penghambat tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran ini dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah pembelajaran, yaitu orientasi, eksplorasi, interpretasi, rekreasi dan evaluasi. Faktor pendukung dalampembelajaran ini adalah tingkat disiplin mahasiswa, kerjasama mahasiswa dalam baik secara&#xD; individu maupun kelompok, dan latar belakang yang dimiliki oleh dosen pengampu. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kemauan mahasiswa membaca berbagai sumber&#xD; masih kurang. Sehingga upaya yang dilakukan adalah dengan cara memberikan batasan minimal dalam mencari referensi.</description><publisher>Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kanjuruhan Malang</publisher><date>2018-12</date><type>Book:BookSection</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/45184/18/Peer%20Review%20-%20Suwandayani%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/45184/19/Similarity%20-%20Susanti%20Suwandayani%20Soenaryo%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/45184/20/Susanti%20Suwandayani%20Soenaryo%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf</identifier><identifier> Susanti, Reni Dwi and Suwandayani, Beti Istanti and Soenaryo, Siti Fatimah (2018) Analisis Model Creative Learning dalam Berpikir Kritis pada Mata Kuliah Profesi Keguruan Profesi Keguruan. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar Tahun 2018 "Pengembangan Karakter Melalui Pembelajaran Digital di Era Industri 4.0". Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kanjuruhan Malang, Malang, pp. 109-118. </identifier><relation>https://semnas.unikama.ac.id/pgsd/?c=artikel&amp;m=arsip&amp;tahun=2018</relation><recordID>45184</recordID></dc>
language eng
format Book:BookSection
Book
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
author Susanti, Reni Dwi
Suwandayani, Beti Istanti
Soenaryo, Siti Fatimah
title Analisis Model Creative Learning dalam Berpikir Kritis pada Mata Kuliah Profesi Keguruan Profesi Keguruan
publisher Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kanjuruhan Malang
publishDate 2018
topic LB1501 Primary Education
url http://eprints.umm.ac.id/45184/18/Peer%20Review%20-%20Suwandayani%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45184/19/Similarity%20-%20Susanti%20Suwandayani%20Soenaryo%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45184/20/Susanti%20Suwandayani%20Soenaryo%20-%20Model%20Pembelajaran%20Creative%20Learning%20Berpikir%20Kritis.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45184/
https://semnas.unikama.ac.id/pgsd/?c=artikel&m=arsip&tahun=2018
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model creative learning dalam berpikir kritis mahasiswa di mata kuliah profesi keguruan, mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambatnya, serta mendeskripsikan upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi faktor penghambat tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran ini dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah pembelajaran, yaitu orientasi, eksplorasi, interpretasi, rekreasi dan evaluasi. Faktor pendukung dalampembelajaran ini adalah tingkat disiplin mahasiswa, kerjasama mahasiswa dalam baik secara individu maupun kelompok, dan latar belakang yang dimiliki oleh dosen pengampu. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kemauan mahasiswa membaca berbagai sumber masih kurang. Sehingga upaya yang dilakukan adalah dengan cara memberikan batasan minimal dalam mencari referensi.
id IOS4109.45184
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2019-05-07T01:47:49Z
last_indexed 2019-05-07T01:47:49Z
recordtype dc
_version_ 1675924509425664000
score 17.538404